Cholo, Inspirasi Dari Koleksi Terbaru Elders Company

Cholo, Inspirasi Dari Koleksi Terbaru Elders Company "FTW"

Okt 20, 2018 Fashion

Elders Company memperkenalkan lini produk fashion terbarunya mengusung tema “FTW” (Forever Two Wheels) pada Jumat, (19/10/18) di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Acara ini menghadirkan Chicco Jerikho dan Jujuk Margono dalam sebuah bincang bertema ‘Two Wheels in Fashion’.

Dibuka oleh Heret Frasthio dari Elders Company, “saya pribadi merasa dari dunia roda dua itu bukan cuma main motornya yang asik, tapi dari fashionnya juga. Elders lewat koleksi terbaru FTW ingin kembali memberi spirit untuk scene motor ini”.

Sehubungan dengan tema FTW dari koleksi baru Elders, di dunia permotoran sendiri “FTW” (Forever Two Wheels) merupakan sebuah cerminan dari kecintaan seseorang terhadap dunia roda dua. Berawal dari kata/bahasa “FTW” (“F*ck The World) yang sering dipakai oleh para bikers gang untuk mengekspresikan kebebasannya dengan makna yang lugas namun memiliki image dan makna negatif.

Seiring berjalannya waktu, makna negatif tersebut diarahkan ke bahasa yang lebih positif mengingat perkumpulan bikers yang tak selalu mengarah pada hal negatif, maka “FTW” bisa diartikan menjadi "Forever Two Wheels", “Feed The World ataupun “For The Winner”. Elders Company sendiri memilih kata “Forever Two Wheels” merujuk pada rootsnya yaitu roda dua.

Pada koleksi ready to wear “FTW” ini, Elders berkolaborasi dengan seorang artisan Ryan Adyputra untuk mendapatkan sebuah penggambaran ilustrasi yang lebih menjiwai makna dari "Forever Two Wheels".

Ditambahkan oleh Aji Handoko sebagai Product Director Elders, “Idenya sendiri terinspirasi dari para cholos, subculture gang Meksiko-Amerika di LA era 80-an. Kita gabungin culture di sana dalam scene motor pada item-item ini”.

Sebelumnya koleksi ini telah pertama kali diluncurkan di Kustomfest 2018 pada awal Oktober lalu di Yogyakarta. Elders Company sendiri sedang berekspansi ke pasar yang lebih luas seperti Singapore, Malaysia, Jepang, Australia dan Amerika.

Teks: Wildaf, Foto: Wildaf, Istimewa.