Custom Part Dari Trowulan

Custom Part Dari Trowulan

Mei 14, 2020

Daerah Trowulan di kabupaten Mojokerto dikenal sebagai salah satu lokasi dimana banyak ditemukan situs-situs peninggalan kerajaan Majapahit. Situs-situs yang tersebar di radius kurang lebih 100 kilometer ini terdiri dari reruntuhan bangunan, arca dan pemakaman kuno.

Tidak aneh apabila di daerah tersebut pun seni pahat-memahat batu seakan menjadi hal yang sangat mewakili daerah tersebut baik secara simbolis dan nilai warisan sejarah budayanya. Dari kota ini pulalah seorang Davidstone berasal.

Memiliki latar belakang sebagai seniman pahat dipadukan dengan ketertarikan akan kustom kulture membuat pria sopan ini tertarik eksplore lebih jauh lagi. “Awalnya saya iseng membuat arca batu dan pahatan yang mengangkat hal-hal yang bernafaskan kustom kulture seperti Rat Fink di sela kesibukan mengerjakan patung batu,” cerita David.

Keisengan tersebut berlanjut ke tahap mencoba untuk eksplor media lain selain batu. Ia pun mulai membuat prototype parts pertamanya yaitu point cover yang menurutnya tidak terlalu sulit dan lebih bersifat aksesoris estetika. Dengan bahan besi yag dicor sesuai bentuk point cover, ia menambahkan desain gambar yang dikerjakan secara manual engraving.

Katekunan David dalam mengulik mainan barunya pun akhirnya membuat ia semakin dikenal di scene kustom lokal. Beberapa parts dan aksesoris seperti point cover, derby cover, gas cap, emblem tangki, foot peg, air cleaner cover dan valve caps karyanya sudah banyak tersebar bahkan sampai ke manca negara. 

Ulasan lengkapnya langsung aja klik GASATANK DIGITAL MAGAZINE ISSUE 40