Custom War 2019 | Pembuka Event Motoran di Tahun Babi Bumi

Custom War 2019 | Pembuka Event Motoran di Tahun Babi Bumi

Jan 04, 2019 Event

Setelah sukses diselenggarakan pada 2014 dan 2016, gelaran ke-3 Custom War akan segera dihelat pada 11-12 Januari 2019 mendatang di Taman Festival Bali, Padang Galak – Denpasar.

Seperti diketahui, event custom culture tanah Dewata ini diinisiasi oleh NK13 (Naskleeng 13). Dengan kesamaan passion, NK13 membawa semangat kreatifitas anak muda seantero Bali dalam berbagai kegiatan.

Meski tahun ini tak mengambil tema khusus, namun perubahan lokasi acara di setiap gelaran merupakan keunikan tersendiri dari acara Custom War. Misalnya pada tahun ini, pemilihan lokasi Taman Festival Bali (TFB) oleh panitia dianggap cukup mengejutkan. Sebab TFB merupakan area rekreasi di Denpasar yang terbengkalai sejak tahun 2000. Area seluas 8,9 hektar ini pun telah dikenal oleh masyarakat umum sebagai lokasi ‘mistis’.

Dulunya, TFB memiliki banyak wahana dengan tempat yang megah, seperti amphitheater, kebun binatang, wisata alam, hingga sebuah danau dan gunung buatan. Sebuah kebakaran dan kebangkrutan menjadikan tempat ini akhirnya tak terurus lagi. Bahkan TFB telah dianggap oleh masyarakat lokal sebagai tempat wisata horror.

Namun panitia justru berpikir lain. Arsitektur bangunan lawas yang megah dan area yang luas menjadikan tempat ini memiliki keunikan tersendiri. “Menurut panitia, tempat ini punya keunikan sendiri secara arsitektur. Dengan kondisi yang terbengkalai tempat ini justru memberikan nilai lebih. Untuk persiapannya, panitia telah melakukan pembersihan area (secara fisik bangunan dan spiritual) untuk keamanan dan kenyamanan yang sudah dilakukan sejak November 2018 lalu,” jelas Rai Biomantara, mewakili NK13.

Nantinya di lokasi ini akan digelar semua konten-konten Custom War 2019. Salah satunya Konten utama yaitu Bike Show, yang akan memajang ratusan motor kustom dan mobil klasik.

Event yang disupport oleh Suryanation ini juga kembali akan mengundang tamu dari luar negeri, kali ini Max Schaaf (Pro skater & chopper builder), Yaniv Evan (Powerplant Motorcycle), dan Cristian Sosa (Sosametalworks), serta beberapa undangan dari Jepang. Sedangkan dari dalam negeri, NK 13 mengundang lebih dari 20 builder lokal yang didominasi nama-nama baru berbakat dari Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Konten acara juga telah dipersiapkan lebih beragam seperti kontes surfing, Skate Jam, mengundang beragam komunitas, sajian musik yang disuguhkan dalam 4 stage, dan tentunya undian Lucky Draw.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.