Darbotz dan HEHE Digandeng Corsa

Darbotz dan HEHE Digandeng Corsa

Nov 22, 2018 Goods

PT Multistrada Arah Sarana Tbk melakukan rebranding ban sepeda motornya dengan meluncurkan ban menggadang nama #AllNewCorsa, pada Kamis, (22/11/18) bertempat di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta. Menariknya, Corsa menggandeng dua seniman dalam menciptakan produk terbarunya ini.

Brand Manager Corsa Salomon Manalu, mengatakan, #AllNewCorsa merupakan ban sepeda motor tipe tubeless yang sepenuhnya didesain baru. #AllNewCorsa menjadi penanda perubahan besar untuk menyempurnakan improvement yang dilakukan oleh PT MUltistrada Arah Sarana Tbk dalam menciptakan ban tangguh yang sesuai karakteristik kebutuhan berkendara masyarakat Indonesia.

Dijelaskan oleh Salomon, “#AllNewCorsa dirancang dengan sidewall teknologi radial, sehingga menghasilkan kelenturan empat kali lipat lebih tinggi dari ban kompetitor dan cocok untuk kondisi Jakanan Indonesia. Kelenturan yang dihasilkan dari kokohnya sidewall ini pun akan membawa pengendara merasakan kenyamanan saat berkendara. Apalagi dilihat kontur dan karakter jalanan Indonesia yang beraneka ragam. Teknologi radial lebih maju daripada teknologi ban bias. Dari sisi keamanan lebih baik, dan jauh lebih nyaman daripada ban standar," katanya.

Bukan hanya dari sisi teknologi, Corsa menyempurnakan perubahannya melalui kolaborasi dengan menggandeng dua seniman kenamaan, Darbotz dan Hendra Hehe dalam menciptakan design wrappingnya.

Pieter Tanuri, Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk menceritakan alasan di balik kolaborasinya. "Corsa saat ini memang fokus menyasar anak muda khususnya range usia 17-30 tahun. Kami menjadi pelopor pertama dalam hal ini. dari bungkusnya saja, kami memang serius dalam membuat produk ban. Dengan tampilan baru dan warna-warna yang lebih eksentrik hasil dari 2 seniman, kami harap bisa merepresentasikan Corsa Rider yang ekspresif, muda dan tangguh," jelas Pieter.

Sementara Darbotz dan Hendra Hehe, dua seniman di balik wrapping #AllNewCorsa, mengungkapkan mengenai design yang diusungnya.

“Desain ini terinspirasi dari jalanan kota, terutama karna gue di Jakarta yang terkenal dengan kemacetan dan keruwetannya. Ada dua warna dominan yang gue tuangkan ke dalam design wrapping Corsa. Garis merah dan biru, menggambarkan seribet apapun loe bakal tetep temuin jalan, jadi loe harus hadapi apapun rintangan hingga akhirnya loe sampai tujuan,” jelas Darbotz.

Sementara Hendra Hehe, “saya kan memang banyak bermain warna. Untuk desain ini, inspirasinya dari perjalanan. Karena ban itu secara sadar gak sadar sudah jadi bagian  dari kehidupan kita, makannya saya tuangkan banyak warna,” jelasnya.

Selain terlahir dan tampil lebih seru, #AllNewCorsa , Corsa juga melakukan kolaborasi penjualan e-commerce yaitu Shopee, dengan memasukkan kode BENGCORSA, maka pembeli akan mendapatkan diskon senila Rp 15.000 untuk pattern S22 dan S88.

Teks & Foto: Wildaf.