Desain Decky Sastra Jadi Cover Dice Magazine

Desain Decky Sastra Jadi Cover Dice Magazine

Des 21, 2018 Gastank Family

Dice Magazine diketahui sering mengajak para artist berkolaborasi buat menggarap cover majalahnya. Kali ini, salah satu seniman dari Bandung - Jawa Barat, Decky Sastra yang beruntung untuk membuat ilustrasi Issue-nya yang ke-82.

“Awalnya gue dengan Dean (Co-Founder Dice) udah pernah ketemu 2017 lalu dan kita temenan di IG. Gue nge-DM kalau buat bikin cover design Dice pemilihannya gimana sih karena gue pengen submit design. Dan kebetulan mereka emang mau bikin, akhirnya gue disuruh coba submit,” papar Decky.

Singkat cerita dari sekian banyak designer yang mengajukan, artwork design milik Decky terpilih untuk mengisi cover edisi ke-82 nya. F.Y.I., Dice Magazine Issue 82 setebal 132 halaman ini dibuat dalam dua cover version, yakni cover universal dan cover limited edition garapan artist (Decky sastra) yang kabarnya langsung sold out.

“Untuk cover ini konsepnya vintage toon Amerika. Dean request desainnya ingin dengan motor yang temanya Indonesia. Gue pikir, tangki motif chequered yang buatan Kedux itu udah ikonik banget, langsung ngeh itu. Jadi inspirasinya dengan chopper milik @leonxpratama,” pungkas Decky.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.