Djere Ngecamp 2019 Purbalingga

Djere Ngecamp 2019 Purbalingga

Des 05, 2019 Gastank Family

Djere Ngecamp 2019 jadi acara kopdarnya anak-anak motor di seputaran Barlingmascap (Purbalingga, Banyumas, Cilacap) buat jalin silaturahmi antar komunitas dengan cara ngecamp. 

Djere Ngecamp biasa digelar per 3 bulan sekali. Tujuannya tentu biar motor nggak kelamaan nganggur di rumah, riding, camping, dan terus bertemu langsung dengan kawan-kawan dari berbagai daerah. 

Ini menjadi gelaran tahun ke-3. Berbeda dari dua gelaran sebelumnya yang hanya diisi riding dan camping, anak-anak Bralink Kustom Purbalingga yang jadi tuan rumah kali ini turut mengangkat kultur budaya Jawa di acara ini. 

Diantaranya menghadirkan kesenian Gamelan, Jonjang, Gendingan, serta diadakannya fun race yang bikin jadi lebih seru, diselenggarakan pada 30 November - 1 Desember 2019 di Sanggar Seni Darimu, Ds. Bokol, Kec. Kemangkon, Purbalingga, Jawa Tengah. 

Digelar di sebuah sanggar seni pastinya bikin suasana yang berbeda. “Anak-anak motor ini enjoy. Selain belum pernah diadain sebelumnya, pas tengah acara mereka dipaksa main gamelan bareng oleh para pemainnya. Udah gitu pembicaranya juga ikut-ikutan main. Seru lah,” kata Nanu Hakim, salah satu penggagasnya. 

Kebanyakan yang hadir datang dari anak-anak di Pulau Jawa Seperti Kota Solo, Jogja, Pekalongan, dan Tegal sekitar 250-an orang. Acara fun race pun tak terelakkan lagi keseruannyanya. Karena balap senang, jadi semua motor bisa ikut tanpa ada regulasi khusus. 

“Nah karena di sini kan jarang banget ada balap fun race. Jadi begitu diadain pesertanya langsung membludak. Ada 80 peserta dari dalam dan luar kota. Tapi khusus buat tamu yang datang dari luar kota kita bikinin kelas sendiri,” imbuhnya. 

Selain camping, balap dan kesenian, Djere Ngecamp juga membuka talkshow buat sharing perkembangan dunia custom lokal saat ini. Pembicaranya ada David Zutur, Saeful ‘Racing Pro Tehnik’, Wins Paddock, dan Wisnu ‘Aspal Yang Sama’. 

“Insyaallah Djere Ngecamp bakal terus diadain. Awalnya acara ini kan kita gelar per 3 bulan skali biar rutin, tapi kedepannya akan kita bikin per semester alias 6 bulan sekali biar lebih greget,” pungkas Nanu. 

Teks: Wildaf, Foto: Dudung DCM, Nto Nto Bralink.