East Coast FXR/Dyna Day 2019 | Event Tahunan Diehard Dyna

East Coast FXR/Dyna Day 2019 | Event Tahunan Diehard Dyna

Ags 23, 2019 Event

Beberapa waktu lalu ajang tahunan East Coast FXR/Dyna Day digelar untuk yang ketiga kalinya. Event ini merupakan acara terbesar para pecinta seri Dyna di East Coast, Amerika yang kali ini diadakan 20-21 Juli di Spencer Fairgrounds 48 Smithville Rd, Spencer, MA 01562.

East Coast FXR/Dyna Day sendiri merupakan event yang diselenggarakan oleh Barnstorm Cycles dan Hot Bike magazine, yang didedikasikan untuk para diehard Dyna. Sama seperti gelaran motor lainnya, acara ini diisi dengan beragam kegiatan, seperti motor show, berbagai vendor otomotif, local shops, dan yang pasti ajang ‘pesta pora’-nya sesama penggemar Dyna. 

Cuaca dingin pun tak menyurutkan ratusan Dyna hardcore untuk menikmati ajang tahunan mereka. Menariknya, games-games yang dihadirkan sedikit berbeda dari acara-acara motor lain yang menjadikannya sedikit berbeda dan khas. Wajar memang, Dyna memang memiliki pasarnya sendiri.

Harley-Davidson Dyna sendiri sempat didiskontinyu pada tahun 2018. Kemudian ia ‘dilahirkan’ kembali sebagai Softail. Seri Dyna bisa digambarkan sebagai sosok motor yang ”mentah” dan sporty. Banyak juga yang menyebut jika tipe kelurga ini adalah representasi pengembangan Sportster. Singkat kata, Dyna adalah Sportster, tapi lebih besar.

Sedangkan Softail adalah sepeda motor yang lebih didesain untuk kenyamanan berkendara jarak jauh dengan ciri khas buntut besar bak motor cruiser. Secara kasat mata, Dyna dan Softail memang sangat mirip. Meski serupa, namun tetap tak ada yang se-ajaib Dyna.

Dyna memiliki nilai istimewa oleh para penikmatnya sebab dianggap menyimbolkan karakteristik moge dan heritage merek Harley-Davidson. Ia memang motor baru, namun berasa memiliki gaya model Super Glide pada era 1970-an dan 1980-an, yang kemudian membuat banyak orang suka Harley-Davidson.

Meski didiskontinyu tahun lalu, Dyna memiliki penggemar fanatik. Salah satu buktinya ya dengan diadakannya event East Coast FXR/Dyna Day ini. Kalau di Indonesia sendiri, penggemar seri ini salah satunya adalah @clubstyle_jakarta.

Kabar baiknya, Harley-Davidson juga baru saja mengumumkan line up motor terbaru untuk tahun 2020 yang salah satunya adalah Low Rider S, yang mana motor ini adalah seri Dyna. Menarik!

Teks: Wildaf, Foto: Kuryakyn.