EIGER Flagship Store Buka di Jakarta, Siap Wadahi Komunitas

EIGER Flagship Store Buka di Jakarta, Siap Wadahi Komunitas

Des 15, 2018 Hangout

Produsen alat-alat perlengkapan outdoor dan riding, EIGER resmi membuka Flagship Store ke-6 yang berada di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Kamis, (15/12/18). Sebelumnya, EIGER Flagship Store telah ada di Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, dan Makassar.

Sama seperti ke-5 anggota lainnya, flagship store ini sebagai pusat terlengkap yang menyediakan berbagai produk EIGER, dan dua brand lainnya yaitu Bodypack dan Osprey. Namun tak hanya sebagai toko, flagship store Jakarta ini juga menghadirkan berbagai fasilitas lain seperti Eiger Coffee dan wall climbing.

Tempatnya cukup luas. EIGER Flagship Store Jakarta dibangun di atas tanah seluar 1500 m² dengan luas bangunan dua lantai 850 m². Produk yang tersedia dibagi dalam tiga kategori, Mounteneering, Riding dan Lifestyle dengan koleksi item yang lengkap.

Dikatakan oleh Arif Husen, Marketing Communication Manager PT Eigerindo MPI, “kami menunggu 6 tahun lamanya demi mendapat lokasi yang tepat. Konsep EIGER Adventure Flagship Store memang kami desain menjadi tempat dan wadah untuk berkumpul berinteraksi, mengcreate ide dan program bukan hanya untuk kami, tapi juga untuk para komunitas,” katanya saat press conference.

Sebelumnya, EIGER Flagship Store telah menjadi wadah bagi ratusan komunitas yang berbeda di kota-kota sebelumnya. EIGER juga memfokuskan dalam hal edukasi dan melibatkan komunitas dalam program-programnya.

“Sebelumnya kita punya program Community Hub dan Weekend Blast yang tiap minggunya berubah tema. Misalnya di Bandung, yang sangat multi community atau Bali lebih hype pada sepeda. Diharapkan di Jakarta juga akan punya ciri khasnya sendiri,” tambah Arif.

EIGER juga membagi keriaan pada pengunjung pada acara soft openingnya ini dengan menggelar “Bajak Toko”, yakni menampilkan para Eiger Friends (Brand Ambassador Eiger) sebagai karyawan toko sambil melayani pengunjung.

Beberapa Brand ambassador yang hadir diantaranya Darius Sinathrya, Ramon Y. Tungka, David John Schaap, Abex, Billy Djokosetio yang bertugas sebagai pramuniaga, kasir, office boy, bartender sampai security.

Untuk bisa berkolaborasi dengan EIGER, Arif menjelaskan, “untuk mengajukan fasilitas public space cukup mudah. Teman-teman komunitas tinggal mengajukan ke supervisor beserta temanya, dan akan kita sediakan. Tetapi karena banyaknya komunitas yang mengajukan, maka tentu kita akan shorting waktu dan temanya. Jadi cukup mudah sebenarnya,” pungkas Arif.

 Teks & Foto: Wildaf.