Eiger Support JJ Polnaja Jelajahi 25 Negara Dalam Equatoride Expedition

Eiger Support JJ Polnaja Jelajahi 25 Negara Dalam Equatoride Expedition

Okt 28, 2019 Gastank Family

Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober dijadikan momentum oleh Eiger sebagai dukungan untuk Jeffrey Polnaja atau Kang JJ yang akan memulai petualangan bertajuk Equatoride Expedition.

Bertempat di Eiger Adventure Store Jalan Sumatera No. 23, Bandung, Jawa Barat, Minggu (27/10/19), prosesi pelepasan petualangan Kang JJ dilakukan yang turut dihadiri oleh direksi Eiger, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana, Budi Dalton, para brand ambassador, komunitas dan kawan-kawan lainnya.

Ronny Lukito, CEO PT. Eigerindo Multi Produk Industri (EMPI) mengungkapkan bahwa sebuah kebanggaan bagi Eiger untuk ikut mensupport putra bangsa yang sudah mengelilingi dunia sejauh 420.000 km di berbagai belahan negara di dunia.

“Eiger tidak akan pernah henti-hentinya untuk selalu mendukung semua kegiatan anak bangsa yang bisa membawa harum nama Indonesia. Buat kami, Kang JJ adalah asset bangsa. Dan perjalanan kali ini yang ingin menjahit ekuator di negara tropical, memang mainannya Eiger yang fokus di produk tropical. Yang terpenting, mari kita doakan agar perjalanannya lancar dan bisa kembali ke Indonesia,” ungkap Ronny Lukito.

Equatoride Expedition sendiri adalah perjalanan solo touring menggunakan moda transportasi roda dua menjelajahi kawasan tropis 23.5° LU dan 23.5° LS. Perjalanan ini akan menjahit sabuk negara tropis selama 2 tahun non stop dengan tujuan mengharumkan nama Indonesia melalui misi perjalanan kawasan tropis.

Kurang lebih ada 25 negara yang akan dilewati dalam Equatoride Expedition. Dimulai dari Indonesia, Malaysia, Brunei, Phillipines, New Zealand terus ke South America Countries, kembali ke South East Asia dan finish di Indonesia pada 2021.

Jeffrey Polnaja sendiri yang lahir di Bandung pada Juni 1962, sudah menjelajah dunia dengan motor sejak tahun 2006 dengan membawa pesan perdamaian dari Indonesia untuk seluruh dunia.

Ia telah singgah di 97 negara dan menyusuri jarak tempuh 420.000 kilometer. Ia telah menuntaskan dua etape perjalanan. Etape pertama bertajuk “Ride For Peace”, dilakukan pada kurun waktu 2006-2008. Saat itu, ia melintasi 72 negara di Asia, Afrika, dan Eropa - finis di Paris, Perancis. Kemudian Pada 2012, ia bersama BMW R1150 GS nya membelah Eropa, Siberia, Amerika Serikat, kemudian kembali ke Asia dan berkeliling Timor Leste.

Pada Equatoride Expedition, Kang JJ akan menggunakan motor Honda Africa Twin CRF1000DCT L2 2019 dan perlengkapan dari Eiger.

“Perjalanan kali ini akan berbeda dengan perjalanan sebelumnya. Melewati negara-negara tropis dengan waktu yang lebih singkat pasti menjadi tantangan tersendiri. Saya sudah menyiapkan fisik, perbekalan dan alat yang dibutuhkan dalam perjalanan ini,” buka Kang JJ. 

“Saya ingin memperkenalkan Indonesia di mata dunia melalui perjalanan ini. Saya tidak punya target untuk menjadi apa karena saya jalanin aja dan saya bahkan kadang tidak tau nanti sore mau tidur di mana. Saya menikmati perjalanannya. Nanti di setiap negara, setidaknya saya ada 3 kali pertemuan, dengan masyarakat Indonesia yang menetap di sana, dengan media setempat dan dengan komunitas motor atau penjelajah di sana. Di situlah kita meninggalkan jejak-jejak Indonesia di seluruh dunia,” pungkas Kang JJ.

Teks: Wildaf, Foto: Wildaf, Istimewa.