Enduro Choppers Best Of The Best Suryanation Motorland 2019 Medan

Enduro Choppers Best Of The Best Suryanation Motorland 2019 Medan

Jul 22, 2019 Custom Bike

Ini dia motor terbaik pilihan dewan juri Suryanation Motorland yang dinobatkan sebagai Juara Best Of The Best Suryanation Motorland Battle 2019 Medan.

Motor milik Budi Kurniawan asal Pekanbaru ini mengandalkan basic Honda XR 400 yang sejatinya bergenre trail adventure dengan silinder head model twin port.

Sudah tentu motor ini dibuat oleh pabrikannya untuk melahap lintasan non aspal dengan jalan-jalan keriting berbatu sampai keluar masuk pegunungan buat trabasan. Makannya cocok jika kami sebut Enduro chopper.

Karena di tangan @afto_motor mampu diracik dengan style street chopper yang tampil menawan mengandalkan lingkar roda ring 21 inchi untuk depan dan belakang ring 16 inchi. “Perbandingan roda kita pilih tetap pakai lingkar roda ring 16 agar dari belakang motor terlihat lebih berisi,” ujar Budi Kurniawan yang juga builder yang bengkelnya berlokasi di Jl. Paus Pekanbaru.

Dari detail ubahan, builder berkaca mata minus ini mampu membuat bagian mesin dan rangka tengah jadi lebih berisi. Karena inilah tantangannya membuat motor chopper dengan basik mesin single silinder, kalau kurang jeli saat mendesainnya akan banyak ruang kosong diseputar mesin.

Nah, untuk membuat mesin jadi lebih berisi salah satunya dengan membuat cover silinder head dari bahan pelat dengan finishing chrome, ubahan ini juga yang bikin orang penasaran dengan mesinnya karena sedikit mengubah bentuk dan sulit dikenali.

Caranya dengan menyiasati posisi knalpot yang lekukannya menjulur dari bawah kemudian ujungnya keluar tepat pada belakang mesin.

Sedangkan untuk detail finishing, mengandalkan Frame yang full chrome berpadu dengan cat kelir merah dengan finishing gliter dan gold leaf serta silver leaf.

Dari berbagai kelebihan pada motor garapan Afto Motor ini akhirnya di nobatkan oleh ketiga dewan juri Suryanation Motorland 2019 Veroland dari Kick As Chopper, Dodi Irhas dari Dodi Chrome Cycles, dan juri Internasional Samuel dari Abnormal Cycles Italy sebagai Best Of The Best Suryanation Motorland Battle Medan.

Congrat Bro..!

Teks: Oleb, Foto: Istimewa.