Enduro Motorbaik Adventure 2019 Menuju Indonesia Timur

Enduro Motorbaik Adventure 2019 Menuju Indonesia Timur

Sep 25, 2019 Gastank Family

Perjalanan bermotor para selebritis dan influencer yang mengusung gerakan moral Motorbaik kembali digelar tahun ini. Bertajuk Enduro Motorbaik Adventure 2019, para bikers Baikers (sebutan pesertanya) akan menjalani touring inspiratif dengan menjelajahi kawasan Indonesia Timur mulai 28 September - 5 Oktober 2019 sejauh hampir 1.000 Km.

Beberapa selebritis yang direncanakan mengikuti perjalanan ini antara lain Ananda Omesh, Imam Darto, Tora Sudiro, David John Scaap, Denny Chasmala, Erix Soekamti, Prisia Nasution, Eddi Brokoli, Isa Bajaj, Surya Insomnia dan Alit Shitlicious Susanto.

Perjalanan Enduro Motorbaik Adventure 2019 mendapat dukungan penuh dari Pertamina Enduro, disokong PT Pegadaian Persero, JNE, ASDP Ferry Indonesia, Kawasaki, Royal Enfield dan BMW Motorrad yang akan menempuh rute dari Labuan Bajo - Bajawa – Ende-Maumere – Larantuka - Kupang - Atambua.

Tahun ini Enduro Motorbaik Adventure 2019 menggabungkan tiga konsep aktivitas sebagai bagian dari perjalanan kebaikan yakni Mengajar, Belajar dan Berbagi. Hal ini berdasarkan dari touring sebelumnya yakni Jakarta – Jogjakarta (2016) yang mengajar ke sekolah-sekolah kemudian Jogjakarta – Bali (2017) dengan mengunjungi tokoh-tokoh inspiratif, serta berbagi dengan masyarakat terdampak gempa di Lombok pada 2018.

Menurut Ananda Omesh, inisiator Motorbaik, perjalanan inspiratif Enduro Motorbaik Adventure 2019 menuju kawasan Indonesia Timur adalah bagian dari konsistensinya dalam menyebarkan kebaikan.

“Melalui Enduro Motorbaik Adventure 2019, kami ikut mengajak masyarakat untuk tetap berkendara santun di jalan dan respek dengan pengguna kendaraan lain, menghargai perbedaan, saling berbagi dengan sesama, mencintai alam dan ragam budaya lokal. Kali ini kita menuju kawasan timur untuk meneruskan misi kita tersebut agar gerakan kebaikan kita bisa menyebar luas ke seluruh Nusantara,” kata Omesh. 

Ia menambahkan bahwa di kota-kota yang disinggahi nanti akan diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi warga setempat dalam konteksnya untuk berbagi dan ikut membangun bangsa serta pembelajaran bagi para Baikers untuk bisa menaklukan tantangan bersama motor tunggangannya menempuh berbagai medan jalan sepanjang 1.000 Km.

“Sambil menikmati pesona alam, kami juga harus bisa menguasai motor, kerjasama dengan tim mewujudkan slogan kami How To Be Good In Society and To Be A Good Riders,” tutup Omesh.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.