Event Perdana Suryanation Motorland Battle 2019 Siap Sambangi Kota Medan

Event Perdana Suryanation Motorland Battle 2019 Siap Sambangi Kota Medan

Jul 16, 2019 Event

Event pertama Suryanation Motorland Battle 2019 akan segera digelar di Kota Medan, Sabtu (20/7/2019) besok di Lapangan Benteng.

Pada tahun lalu, custom bike contest diikuti sekitar 137 peserta dengan pengunjung mencapai 15.000 orang. Di tahun lalu juga, Best of The Best Region Medan dimenangkan oleh Saibun Panjaitan dengan motor berbasis CB 100 berkonsep boardtracker.

Keberhasilan Saibun menjadi juara dilengkapi dengan pengalaman yang diberikan oleh Suryanation Motorland dengan mengunjungi event Motor Bike Expo di Verona, Italia pada awal tahun 2019 lalu.

“Banyak sekali pengalaman yang saya dapat dari keikutsertaaan saya bersama dengan Suryanation Motorland tahun lalu. Mulai dari perjalanan ke Eropa untuk melihat langsung karya builder-builder Eropa sampai kunjungan ke workshop builder internasional” papar Saibun.

Di tahun ini dengan tema “Inspiration To Action”, Suryanation Motorland tetap menghadirkan beberapa kelas untuk kategori di bawah 250cc (U250cc) dan di atas 250cc(A250cc).

Kelas tersebut di antaranya; Kelas Chopper / Bobber U250cc, Scrambler / Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub / Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper / Bobber A250cc, Scrambler / Tracker A250cc, Free For All (FFA), Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).

Nantinya motor akan dinilai dewan juri yang terdiri dari Veroland (Kickass Choppers - Jakarta), Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles - Jakarta) dan Samuele (Abnormal Cycles - Italia).

Samuele menjadi salah satu dari lima juri internasional yang dihadirkan oleh Suryanation Motorland. Ia merupakan pemilik sekaligus builder Abnormal Cycles - Milan, Italia yang dikenal kerap mengandalkan mesin-mesin lawas Eropa maupun Amerika. Salah satu karyanya adalah Harley Davidson yang berhasil menjuarai kelas Modified Harley Davidson di ajang AMD World Championship pada tahun 2010.

Suryanation Motorland Battle tahun ini juga akan menghadirkan banyak booth yang diisi artworkers  Freeflow, Never Too Lavish dan Petrichor Tattoo. Sementara tenant diisi oleh Tigrehood, Von Dutch, Wall of Fades serta Royal Enfield, Kawasaki dan Ducati.

Perjalanan Suryanation Ride akan diawali dari Kota Medan menuju Pematang Siantar, Sidikalang sebelum kembali ke kota Medan. Rombongan Suryanation Ride kali ini beranggotakan Bucek, Ucup Lawless, Melky Bajay dan Ade Habibie yang mengeksplor alam di wilayah Sumatera Utara dan bertemu dengan komunitas lokal untuk mengundang mereka ke acara Suryanation Motorland Battle. 

 Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.