Flat Track Race

Flat Track Race "Molak-Malik Malang" 2019

Des 11, 2019 Event

Kegelisahan anak-anak motor custom di Kota Malang yang haus akan event-event balapan berbau tanah membuat anak-anak dari beberapa komunitas motor lokalnya bikin movement serupa.

Bertajuk ‘Molak-Malik’, sebuah event yang mengangkat balap flat track digelar Minggu, (8/12/19) di Lapangan Kelurahan Buring, Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

Penyelenggaranya adalah anak-anak komunitas dari Legend Sedoyo, Wils Street Cub, Dr. Brauch, dan PX Squad yang berada di Kota Malang.

“Molak-Malik ini lahir dari keluhan anak-anak custom di Malang yang haus acara balap. Makannya kita coba bikin fun race ini. Karena sebelumnya di Malang belum pernah ada. Kita pakai nama Molak-Malik biar orang gampang aja ngingetnya. Hehe.,” kata M. Aulia Rahman atau Gubak, salah satu penyelaggara Molak-Malik.

Event balap ini bukannya baru terpikir sekarang. Sebenarnya mereka sendiri sudah merencanakan sejak tahun lalu namun baru terlaksana di penghujung tahun ini. Persiapan acara yang cuma satu bulan pun meski terdapat beberapa kendala, namun semua bisa berjalan dengan lancar.

Acara utamanya adalah balap flat track yang membuka 4 kelas; Vertical Engine, Horizontal Engine, Scooter dan Trail Vintage. Sedangkan pendukungnya berupa showcase 20-an motor custom dari Malang dan sekitarnya, booth-booth local garage, food truck dan pastinya music performance.

Sekitar 70-an peserta meramaikan gelaran balap flat track dari berbagai jenis kendaraan dengan hadiah utama sebesar Rp 1,5 juta untuk juara pertama. Asiknya lagi ada lucky draw ‘Bambang’, sebuah chopper street cub garapan Haka Garage yang akhirnya dibawa pulang oleh peserta balap wanita asal Blitar. Sambutan pengunjung pun terbilang meriah di gelaran perdana ini.

“Untuk acara pertama yang persiapannya cuma satu bulan sih lumayan lah. Yang pasti ada pembelajarannya. Pokoknya, tahun depan sih harus dibikin lagi!,” tutup Gubak.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.