GIIAS 2019 Akan Pamer Teknologi Otomotif Canggih, Diikuti 25 Brand Kendaraan

GIIAS 2019 Akan Pamer Teknologi Otomotif Canggih, Diikuti 25 Brand Kendaraan

Mei 14, 2019 Event

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 siap digelar 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD, Tangerang Selatan. Pameran bergengsi ini mengusung tema Future in Motion yang diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital dengan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelenggaraan.

“GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif, dan akan ditampilkan diseluruh sisi penyelenggaraannya. Tidak hanya sekadar lihat, sentuh, atau foto, di GIIAS pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang teknologi dan bahkan bisa mendapatkan pengalaman mengendarainya langsung,” papar Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GIIAS The Series 2019.

Tahun ini mengusung nama GIIAS 2019 The Series, rangkaian ini akan terus berlanjut setelah sebelumnya digelar GIIAS Surabaya 2019 pada 7 April, lalu The 27th GIIAS 2019 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, kemudian disusul GIIAS Makassar, pada 4 – 8 September 2019, dan akan ditutup di Medan, pada 23-27 Oktober 2019.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo mengatakan perkembangan industri otomotif tengah dalam kecepatan penuh. Bahkan Indonesia sendiri sudah mulai merasakan efeknya terkait pergerakan industri otomotif ini.

"Kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomous adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS juga, Gaikindo ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya," jelas Nangoi saat konferensi pers di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

GIIAS 2019 ini rencananya akan diikuti oleh 25 merek kendaraan dan komersial. Dari roda empat yaitu Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Brand kendaraan komersial diisi FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Truck. Sementara untuk roda dua ada 11 pabrikan yang berpartisipasi  mulai dari Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

GIIAS 2019 juga diisi program Beyond Mobility Experience, Education Day untuk para siswa, Test Drive dan Test Ride, dan GIIAS Safety Driving & Riding Course. The 27th GIIAS kembali mendapat dukungan penuh dari Astra Financial serta Blibli.com sebagai sponsor exclusive e-commerce & online ticketing. Tiketnya sendiri sebesar Rp 100 ribu untuk weekend dan Rp 50 ribu di hari biasa.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.