Harga Motor Listrik Harley-Davidson Telah Rilis

Harga Motor Listrik Harley-Davidson Telah Rilis

Jan 08, 2019 New Bike

Setelah memulai debut pertamanya di EICMA 2018, motor listrik pertama Harley-Davidson LiveWire kini sudah bisa dipesan. Berdasarkan rilis yang dipublikasikan Harley-Davidson dalam event Consumer Electronics Show (CES), Las Vegas, (7/1/19), Livewire sudah bisa dipesan, namun baru untuk pasar Amerika Serikat terlebih dahulu.

Motor ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 440 jutaan di Amerika Serikat, dan unit-unit pesanan ini akan mulai diterima konsumen per September 2019.

Livewire sendiri merupakan motor listrik pertama Harley-Davidson selama 115 tahun keberadaannya. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, dikatakan Livewire mampu menjelajah sekitar 180 km dengan baterai penuh. Sistem penggerak motor listriknya dinamai H-D Revelation, dan akselerasinya mencapai 0-96 km/jam dalam 3,6 detik.

Sebagai motor listrik, LiveWire tidak mengeluarkan suara. Untuk kompensasinya H-D menerapkan artificial hiss, atau menggunakan sistem audio untuk mengeraskan suara putaran motornya.

Livewire juga terlihat menggunakan suspensi Showa, rem Brembo monoblock di bagian depan dengan cakram 300mm. Motor ini juga dilengkapi sistem dilengkapi ABS dan kontrol traksi, system Bluetooth, serta 7 riding mode yang di antaranya 3 modenya bisa diatur oleh penggunanya.

Motor yang hadir dengan pilihan warna Hitam dan Orange ini bisa didapat info lengkapnya di www.harley-davidson.com.

Teks: Wildaf, Foto: Harley-Davidson.