Harley-Davidson FXE 1980 | CRAZY FRANK FOREVER

Harley-Davidson FXE 1980 | CRAZY FRANK FOREVER

Mar 04, 2020

Harley-Davidson FXE 1980 | CRAZY FRANK FOREVER 

Desain fender belakang dari Crazy Frank Enterprises yang menyatu dengan dudukan rear lamp jadi inspirasi bagi Lawless Jakarta Garage saat menggarap Harley-Davidson FXE Superglide Shovelheald 1980.

“Saat menggarap project ini gue semangat banget karena udah lama kepengen garap  motor yang aplikasi fender belakang Crazy Frank dengan desainnya yang unik,” jelas Yusuf Abdul Jamil yang akrab disapa Ucup Lawless.

Sang pemilik motor Yandinov sebelumnya sudah banyak mencari referensi di beberapa forum online tentang fender Crazy Frank, baik itu manual pemasangan dan referensi foto-foto.

“Fender Crazy Frank ini berkembang pada kisaran akhir tahun 70-an sampai pembuka tahun 80-an yang awalnya dibuat oleh seorang builder bernama Frank J Salcido yang mengusung Crazy Frank Enterprises,” ujar Ilham Nuriadi seorang videografer dan fotografer motoran yang juga ikut membantu mengerjakan motor ini

Setelah fender selesai dibuat tahap selanjutnya yang memakan waktu saat proses merubah posisi dudukan shockbreaker belakang agar derajat kemiringannya sesuai. Hal ini dilakukan agar fender Crazy Frank bisa dipasang dengan stance yang ideal tanpa harus mengganti shockbreaker belakang dengan ukuran yang lebih pendek.

Pengerjaan lalu dilanjutkan menggarap jok model king and queen yang kemudian disesuaikan dengan ubahan tangki bahan bakar bawaan motor yang dipangkas dimensinya agar lebih slim. Dengan bagian frontend dibuat lebih tinggi dudukannya agar kental tampilan motor custom era 70-an. Memadukan roda belakang ring 16 inchi sedangkan roda depan ring 21inchi yang aplikasi pelek Invader.

Saat tampil di acara Custom War 2019 yang digelar awal tahun motor ini sudah berdiri dengan keren lewat finishing paint job dikerjakan oleh Rio Bronx Custompaint memadukan kelir hijau dan ungu serta motif flame pada fendernya. Motor ini pun akhirnya sukses mendapat apresiasi pick istimewa dari guest builder Max Schaaf.

Nah, untuk foto detail dan data lengkap spesifikasi motor tinggal klik disini  

Teks: Belo Foto: Suryanation