Harley-Davidson Police Owner Group | Peduli Bencana Banjir

Harley-Davidson Police Owner Group | Peduli Bencana Banjir

Jan 06, 2020 Event

Harley-Davidson Police Owner Group | Peduli Bencana Banjir

Bencana banjir yang menerjang Jakarta awal tahun ini banyak menyetuh hati komunitas motor untuk membantu korban bencana. Salah satunya teman-teman motoran dari komunitas Harley Davidson Police Owner Group (POG) yang melakukan aktivitas membatu sesama lewat Aksi Berbagi 2020.

Aksi berbagi meringankan beban saudara jyang tertimpa bencana ini dilakukan pada 4 Januari 2020 dibeberapa lokasi. “Kita sebar bantuan ke beberapa tempat di Kelurahan Pondok Pinang, Kelurahan Rempoa, dan Pondok Bahar, Kabupaten Tangerang,” ujar Soni Acon selaku Presiden POG.

Bantuan yang diprakarsai oleh para member Police Owners Group ini berhasil mengumpulkan selimut, sarung, obat obatan, air mineral, biskuit, makanan kecil, pampers hingga pembalut wanita yang di distribusikan kepada 3 titik fokus wilayah yang di sinyalir merupakan titik banjir tersebut.

Berdasarkan pantauan kami dari ketiga wilayah POG Aksi Berbagi yang berhasil di kunjungi, secara geografis berada sangat dekat dengan sungai atau kali sehingga saat terjadi luapan air kondisi nya menjadi sangat memprihatinkan.

“Informasi  dari Bapak Sarmat salah satu penghuni yang di temui di Pondok Pinang saat puncaknya banjir yaitu pada tanggal 1 pukul 05.00 subuh ketinggian air hingga mencapai 2.70meter,” cerita Dedy Tiyoso selaku Activities POG.

Hal serupa juga di sampaikan Ibu Juwita dari pondok bahar dimana debit air sangat cepat meningkat pada pukul 04.00 saat para penghuni dalam keadaan terlelap hanya 50cm kemudian pukul 06.00 sudah mencapai 1.80 meter. 

Sedikit berbeda dengan yang di sampaikan bpk Azis selaku RT 06 di rempoa, debit air disini 1meter namun cukup deras nya arus sehingga menyulitkan proses evakuasi. Hal ini makin di perparah karena masih kurang nya bantuan dari mayoritas penghuni nya terdiri lansia, anak-anak, balita hingga bayi.

“Mudah-mudahan bantuan dari POG ini bisa meringankan beban saudara-saudara yang terkena bencana banjir,” tutup Dete sapaan akrab Dedy Tiyoso.

Teks: Belo, Foto: Istimewa