Honda CRF 250 Rally 2019 | Tracker Moto

Honda CRF 250 Rally 2019 | Tracker Moto

Jul 29, 2019 Custom Bike

Kalau lihat sosok Honda CRF 250 Rally desainnya sebagai motor adventure hampir tidak ada celah untuk di custom. Apalagi banyak pemilik motor yang meminangnya memang sebagai andalan untuk riding onroad atau offroad buat menikmati  keindahan alam.

Tetapi ubahan motor yang digarap oleh Ritto Joeliando, builder muda dari garage Knuckle Whackjob ini bertolak belakang dengan kebanyakan selera pemilik motor CRF 250 Rally. “Gue mau orang yang lihat motor ini penasaran sama basic motornya yang hampir tidak bisa dilacak lagi,” ujarnya.

Meskipun tampilannya full custom karena seluruh body sudah berubah total tetapi bagian rangka utama motor ini masih standar. Ottir hanya mendesain ulang sub frame karena memang modelnya knock down, sub frame standar model baut jadi bisa dilepas pasang lagi.

Ubahannya menganut style Neo Tracker dengan memadukan kaki-kaki yang lebih kekar roda dual purpose. Sekilas kaki-kaki seperti yang biasa diadopsi ubahan pada supermoto yang andalkan ring 17 inchi.

Body dibuat lebih simple dan ramping yang memang jadi ciri garapan Knuckle Whackjob yang sebelumnya juga pernah menggarap motor dengan basic trail adventure Kawasaki KLX250.

“Diluar tangki bahannya mengandalkan pelat aluminium, jujur ini bahan pelat aluminium yang pertama kali gue custom makanya banyak diskusi dengan teman-teman builder lainnya yang sudah biasa andalkan material ini,” tutup Ottir yang mengandalkan headlamp model CRF Baja.

Teks: Oleb, Foto: Herry Axl.