Honda GL 100 1982 | Dayuni

Honda GL 100 1982 | Dayuni

Feb 15, 2019 Custom Bike

Dayuni. Nama dari chopper skinny dengan warna ungu centil, seakan sekejap mengalihkan pandangan kita terhadap mesinnya yang sudah rebuild. 

Motor milik Syarief Prabowo ini dikerjakan dan digarap oleh Arta dari ARK182 (Armor Rebel Kustom 182) asal Cirebon. Kami menjumpainya di ajang Final Battle gelaran Suryanation Motorland tahun lalu di Surabaya. 

Dengan basik motor Jepang, Honda GL 100 lansiran 1982 dicustom total dengan style traditional chopper. Mulai dari rigid frame, hingga bagian-bagian yang lain seperti tangki, knalpot, stang, jok, dudukan mesin, foot step hingga sektor penerangan. Semuanya handmade. 

Nah khusus untuk mesinnya ini yang menarik. Oleh engine buildernya, Septian, basik mesin bawaan GL Pro 1150 cc ini sudah diupgrade menjadi model L-twin 300 cc. Komposisinya adalah menggabungkan dua buah silinder pada bagian crankcase. 

Tentunya tidak sesederhana itu, Septian mengatakan bila areal jeroan mesin seperti kruk as juga sudah melewati proses custom, dibuat menjadi dua buah setang seher. Oh ya, untuk silinder tambahannya diambil dari Honda GL Pro .

Alhasil chopper cantik dengan sentuhan finishing cat yang centil ini sudah naik kelas menjadi 300 cc!

Nama Dayuni diambil untuk chopper yang tampil blink-blink dengan pilihan warna ungu berkombinasi glitter dan krom ini. “Nama Dayuni diambil karena saat progres pembuatan, si builder selalu mendengarkan lagu Cirebon Panturaan yang  sedang hits saat itu, Dayuni,” pungkas Syarief. 

Specs:

Engine : Honda GL V-Twin 300 cc

Lampu : Custom

Knalpot: Custom stainless steel

Tank cap: Custom dural

Front shock: Honda GL Pro

Finishing: Chrome

Roda Depan: DID R21 - Swallow Sprinter R21

Roda belakang : DID R17 - Swallow Classic 450

Teks: Wildaf, Foto: Suryanation Motorland.