Honda GL Max 125 1988

Honda GL Max 125 1988

Ags 27, 2019 Custom Bike

Motor dengan style boardtracker ini terlihat pas tampilannya mesipun hanya bersanding dengan mesin Honda GL Max yang hanya berkapasitas 125cc.  Tim Gastank Magazine menemui builder dan pemiliknya, Dr Yudhistira saat berada di Medan beberapa waktu lalu.

Konsep boardtrack ini dikerjakan oleh builder muda asal Medan Richard Chopper yang dikenal spesialis mengerjakan pelek palang model Invader. “Selain terima order membuat pelek custom model Invader kami juga menggarap motor-motor custom sesuai order customer,” ujarnya.

Sesaui dengan konsep boardtrack sebagai motor pacuan lawas pada zamannya rangka dibuat rigid bersanding dengan front end model girder. “Untuk tangki dibuat model persegi panjang layaknya peti mati, senada dengan box tengah yang juga dibuat menyiku,” lanjut Richard.

Oh, ya untuk areal roda customernya order untuk dibuatkan pelek custom model jari-jari rapat berjumlah 72. Mengandalkan tromol custom yang dengan kedua system pengereman sudah dilengkapi model diskbrake. Meskipun tampilannya lawas menurut Richard system pengereman modern ini jauh lebih aman.

Tampilan motor makin ciamik setelah beberapa bagian detailnya ikut diolah, seperti tuas perpindahan gigi yang sudah dioperasikan dengan tongkat pada shift knob dicustom kepala tengkorak. Serupa dengan indicator kran bensin yang ujungnya dicutom model tengkorak.

Nah, buat lampu depan modelnya sedikit menyimpang dari motor-motor boardtracker yang biasanya headlamp bulat. Untuk motor ini diaplikasi lampu sorot mobil model persegi panjang yang dipasang bertumpuk layaknya ubahan chopper. Tampak manis setelah dipasang cover lampu pada bagian muka girder.

Untuk proses finishing akhirnya dipilih cat biru muda yang terlihat terang, diramu dengan list pada bagian ujung tangki, box, serta fender belakangnya untuk menonjolkan kesan classic pada boardtracker ini.

Teks: Olebelo, Foto: Istimewa.