Honda GL Pro 1985 | Japanese Chopper by Gumz

Honda GL Pro 1985 | Japanese Chopper by Gumz

Sep 26, 2019 Custom Bike

Gumz Custom adalah salah satu custom workshop yang terbilang lama asal Jawa Barat, tepatnya di Kota Bandung. Sedari awal, bengkel yang berada di jalan Propelat Timur 1 No. B1, Buah Batu ini sudah mengusung aliran custom.

Salah satu garapannya adalah Honda GL Pro yang belum lama selesai ini. Kalau biasanya Gumz membuat motor dengan mengusung tema gelap-gelap, kali ini ia ingin bermain sedikit warna dengan teknik painting yang berbeda.

Pada motor milik Yogi ‘Gumz’ ini, hampir semuanya custom. Mulai dari frame, tangki, swing arm, handle, knalpot, sampai ke peranti kaki-kakinya termasuk pada bagian painting dan kelistrikan. Semuanya dikerjakan oleh tim Gumz.

Dibangun dengan konsep Japanese chopper, bagian kaki-kakinya mengandkan velg dari TK Racing dengan ban Shinko ukuran depan-belakang 3.00-57/21 - 4.50-70/18 menggunakan teromol milik Triumph.

Bagian pengecatan Nampak dikerjakan dengan beberapa teknik, menggunakan warna hijau yang segar dengan pinstripe di seluruh body partsnya. Proses pengerjaannya pun terhitung cepat yakni hanya memakan waktu sekitar 1 bulan. Well done!

Specs:

Swing Arm: Gumz

Gastank: Gumz

Triple tree: Gumz

Rigid struts: Gumz

Front drum: Triumph Conical

Rea drum: Yamaha SR500

Inner clutch: Gumz

Engine mounting: Gumz

Exhaust: Gumz

Velocity stack: Gumz

Mechanical system brake: Gumz

Foot Peg: Gumz

Bracket: Gumz

Seater: Gumz

Painting: Gumz.

Teks: Wildaf, Foto: Holyspeed.