Honda Tampilkan Prototype Motocross CR-Electric

Honda Tampilkan Prototype Motocross CR-Electric

Apr 04, 2019 New Bike

Di Ajang Tokyo Motorcycle Show 2019 beberapa waktu lalu, Honda menghadirkan projek terbarunya berupa prototype Honda CR-Electric. Pabrikan Jepang seperti terus menampilkan teknologi pada motor listrik termasuk seri motocross.

Well mengenai detailnya, motocross listrik ini menggunakan sasis yang sama persis dengan milik CRF250R termasuk pada area subframe, swing arm dan suspensi depan Showa SFF-TAC-Air.

Area bawah main frame terlihat padat sebagai tempat mesin dan Baterai. Untuk mesinnya, Honda CR-E menggunakan mesin 2018 buatan Shinden yang menghasilkan maximum power setara 163,2 ps, dengan dibekali baterai yang diklaim mencapai 370 V.

Honda CR-E juga tetap dibekali radiator pendingin cairan seperti CRF250R. Kabarnya, sistem liquid coolernya ini digunakan untuk mendinginkan motor yang berpotensi panas jika menerima arus yang cukup besar.

Pada pengereman ia menggunakan rem dan kaliper dari Nissin. Honda CR-E ini juga terlihat ‘bersih’ dari kabel-kabel throttle, hanya ada kabel elektronik untuk kontrol bukaan throttle. Di sini juga tak nampak adanya tuas kopling, namun masih menggunakan gearbox untuk mentransfer power dan torsi.

Di area kaki-kaki pun tak terlihat adanya gear shift di bagian kiri, semantara pada sisi kanan tetap ada tuas rem belakang.

Teks: Wildaf, Foto: Enduro J/Mugen/Off1 via Enduro21.