INDONESIA RIDE ADVENTURE 2020 | EduRally Final Session

INDONESIA RIDE ADVENTURE 2020 | EduRally Final Session

Des 30, 2020

Rangkaian ajang Edurally 2020 yang diselenggarakan oleh Indonesia Ride Adventure (IRA) telah memasuki babak Final Session.  Acara ini adalah kelanjutan dari dua sesi EduRally sebelumnya yang berlangsung pada Jumat, 18 Desember 2020 lalu.

Pada gelaran di penghujung tahun ini sebanyak 25 tim dari berbagai merk sepeda motor dengan kapasitas yang juga berbeda-beda ikut ramaikan gelaran ini. Mereka menjadi peserta yang masing-masih terdiri dari tiga riders mengikuti event EduRally 2020 Final Session.

Sejak pagi hari seluruh peserta sudah berkumpul  di Cinta Rasa Resto kawasan Ciangsana, Bogor.  Pada pertemuan teknis tersebut dijelaskan tentang peta tulip yang akan digunakan, beserta peralatan navigasinya termasuk pengecekan motor.

Nah, keesokan paginya, Sabtu 19 Desember 2020, bendera start dikibarkan di bilangan Sentul. Satu per satu peserta dilepas untuk menelusuri jalur menuju garis finish di daerah Jonggol. Panitia juga mempersiapkan special stages yang membuat perjalanan menjadi semakin seru.

Setelah seluruh peserta siap masing-masing tim diberangkatkan mengikuti arahan peta tulip yang sudah disiapkan oleh panitia. “Kita hanya beri titik kordinat saja setiap posnya, jadi mereka belajar mecari jalur lewat patokan kordinat tersebut,” urai Jack Maulana dari Indonesian Ride Adventure.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Indonesia Ride Adventure bekerja sama dengan Royal Enfield Indonesia, KTM Indonesia, Rudy Project, JPX Helmet, Cinta Rasa Resto, 99 Detailing dan Ki Demang Cafe.

Nah, pada 2021 Indonesia Ride Adventure bakal banyakin lagi agenda motoran adventure jadi siapin aja motor biar bisa ikutan ngegas.

Teks: Belo Foto: IRA