Indonesia Rider Quest 2019 : Hayu Ka Tanjung Lesung

Indonesia Rider Quest 2019 : Hayu Ka Tanjung Lesung

Jul 05, 2019 Event

Indonesia Rider Quest 2019 Hayu Ka Tanjung Lesung, Chapter Two uyang digelar 4 - 6 Juli 2019 merupakan touring ke-2 melanjutkan kisah sukses Chapter I pada 6-13 Mei 2018 lalu.

Di touring pertama, team melakukan perjalanan ke Timur yaitu Mandalika dan Labuan Bajo untuk mempromosikan 10 destinasi wisata Wonderful Indonesia, sesuai arahan dari Kementrian Pariwisata RI untuk mengangkat Destinasi Wisata Bali Baru.

Ada 12 riders dalam tim ini, di antaranya Hendra Setiawan selaku Direktur PT. Sumatra Motor Indonesia (Cleveland Cyclewerks Indonesia), Lafina Phillipe, Dede Edun sebagai Brand Ambassador CCW, Bingky Biker’s Station, serta dua orang pemenang video kontes dari perjalanan sebelumnya.

Di kali ini, team Riders Quest akan menggali destinasi wisata sepanjang perjalanan ke Tanjung Lesung dalam rangka mengangkat kembali pariwisata Tanjung Lesung pasca Tsunami Desember 2018 dengan membagi menjadi beberapa etape.

Mengambil rute start Cleveland Cyclewerks Indonesia Bintaro, kegiatan ini akan menjadikan perjalanan ini sebagai momentum terbaik untuk mengangkat kembali pariwisata Tanjung Lesung pasca Tsunami.

Para riders tak hanya sekedar melewati tempat wisata, namun juga mengenalkan potensi sentra kuliner, jalur yang memungkinkan untuk kembali dilalui serta unit usaha yang sudah mulai bangkit untuk kembali didatangi wisatawan. Team bekerjasama dengan unit usaha yang memiliki visi dan misi yang seirama berharap agar perjalanan ini bisa menjadi inspirasi dan pengetahuan kepada masyarakat luas.

Perjalanan yang akan menempuh jarak kurang lebih 500 KM ini terbagi dalam beberapa etape. Start dari Cleveland Cyclewerks Bintaro – Pandeglang – Kedubanen – Cikole – Tanjung Lesung – Labuan – Kelok Mandalawangi – Mengger – Tigaraksa.

Para riders juga akan mengekplorasi kearifan lokal seperti Perkampungan Nelayan Sumur, Pantai Tanjung Lesung, dan Kunjungan Sosial di Tanjung Lesung. Semuanya akan dieksplor menggunakan motor dari Cleveland Cyclewerks, yaitu Misfit, Ace Deluxe, Ace Scrambler, Heist serta Heist Trike besutan Bingky Biker’s Station yang akan menemani para riders menempuh lokasi surga tersembunyi. Dalam perjalanan ini juga akan diulas oleh Riders mengenai performance jarak jauh Cleveland Cyclewerks Ace 400 yang sebentar lagi akan dipasarkan.

Dikatakan oleh Hendra Setiawan, selaku President Director PT. Sumatra Motor Indonesia, “selaku pelaku manufaktur motor di Indonesia, kami ingin membuka wawasan bahwa pintu untuk menjelajah Indonesia pada saat ini sudah sangat terbuka lebar, ditambah lagi dengan dukungan Kementrian Pariwisata, kawasan Tanjung Lesung sudah kembali bangkit dengan infrastuktur yang memadai dan mendukung para penjelajah dan wisatawan yang ingin berkunjung ke Tanjung Lesung menggunakan kendaraan roda dua,” tutupnya.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.