Indonesian Attack 2018 Lakukan Seleksi Ketat Dalam 27th Yokohama Hot Rod Custom Show

Indonesian Attack 2018 Lakukan Seleksi Ketat Dalam 27th Yokohama Hot Rod Custom Show

Okt 10, 2018 Event

Masih menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di tahun 2018 ini, Kustomfest berlanjut untuk program Indonesian Attack sebagai upaya menduniakan karya anak bangsa bersama-sama. Program ini bertujuan untuk mendukung langkah para pelaku dan penggiat industri kreatif Indonesia khususnya sub sektor desain produk di bidang otomotif.

Dalam ajang 7th Annual Indonesian Kustom Kulture Festival Kustomfest kembali menghadirkan Indonesian Attack (9/10). Indonesian Attack adalah sebuah langkah masif dan terstruktur dalam upaya memperkenalkan dan mempromosikan desain produk kreatif di level dunia, berupa rancang bangun kendaraan roda dua karya anak bangsa berbasis modifikasi.

Melalui program Indonesian Attack, tahun ini Kustomfest bakal membawa sepuluh (10) motor kustom karya builder Indonesia untuk berpartisipasi di acara 27th Yokohama Hot Rod Custom Show, Desember mendatang di Pacifico, Yokohama Jepang.

"Tahun ini kembali kita bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan menghadirkan Indonesian Attack sesion dua. Perbedaan dengan tahun lalu kali ini kita akan membawa sepuluh motor ke ajang Yokohama Hot Rod Custom Show nanti," ujar Lulut Wahyudi selaku Director of Kustomfest

Dalam kesmpatan yang sama, tercatat ada delapan motor custom yang sudah dipastikan hadir dalam 27th Yokohama Hot Rod Custom Show, Desember mendatang di Pacifico, Yokohama Jepang. Mereka adalah, Yaya dari Queen Lekha Choppers, Azus dari AMS garage asal Bali, Tedja Wijaya dan Heri Widodo dari Imagineering Customs, Ndra King, M. Yusuf Adib dari garage Psyco Engine Indonesia dan Ronny Sinaga dari Geges Garage.

Seperti diketahui, Yokohama Hot Rod Custom Show adalah sebuah kiblat event custom kulture di dunia dengan diikuti lebih dari 1.000 motor kustom setiap tahunnya serta dikunjungi 25 ribu penonton dari berbagai negara oleh sebab itu, motor yang dihadirkan juga harus melalui proses pemilihan yang sangat ketat.

Lulut Wahyudi menambahkan "pemilihan builder yang ikut di program Kustomfest Indonesian Attack tahun ini juga tidak sembarangan, mereka tercatat konsisten berkarya dan memiliki karakter masing-masing untuk memperlihatkan keberagaman yang dimiliki Indonesia,” tambahnya.

Indonesia menjadi negara pertama dalam dua tahun ini yang mengirimkan karya secara masif di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show. Pihak penyelenggara juga berjanji akan memberikan lahan display yang lebih luas di tahun ini, hal ini tidak terlepas dari hubungan baik antar dua negara dengan selalu hadir dalam ajang custombike show yang diselenggarakan pihak Yokohama.

 Teks: Andhika, Foto: Istimewa.