Indonesian Custom Bike Expo & Championship di IIMS 2019

Indonesian Custom Bike Expo & Championship di IIMS 2019

Apr 12, 2019 Event

Dua minggu menjelang “Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019”, PT Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) dalam press conference di Jakarta, Kamis (11/5) menyatakan kesiapannya untuk kembali menggelar event tahunan ini.

Telkomsel IIMS 2019 akan digelar selama 11 hari mulai 25 April – 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Event ini diharapkan bisa menjadi platform untuk menjembatani produk lokal Indonesia menuju pasar internasional.

Dikatakan oleh Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, “Your Infinite Automotive Experience” tetap dipertahankan sebagai tagline untuk memberikan pengalaman lebih kepada para pengunjung. “Kami selalu memiliki element of surprise dalam setiap penyelenggaraan IIMS. Begitu pula tahun ini, perpaduan antara puluhan merek internasional dengan produk lokal menjadi sebuah titik akumulasi untuk lebih menampilkan produk Indonesia ke hadapan dunia,” ujar Hendra.

Custom Culture

Westland Project garapan Bingky Biker’s Station juga telah siap dengan konten barunya buat para pecinta custom. Ada juga Motorsport Zone yang berisi penjualan produk-produk terkait dunia balap. Terdapat juga IIMS Student Fest dan Formula Racing. Tak lupa pameran mobil klasik serta atraksi dari Indonesia Off-Road Federation.

Pesta Industri Otomotif Terbesar

Tahun ini ada 36 brand otomotif roda empat dan dua. Brand premium akan hadir di Hall D1 JIExpo, Kemayoran. Brand roda empat antara lain diisi Audi, BMW, Jeep, Mercedes-Benz, MINI, Volkswagen, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Sementara exhibitor kendaraan roda dua antara lain adalah Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Lambretta, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

Ikon Baru IIMS 2019

Telkomsel IIMS 2019 menghadirkan truk berukuran raksasa yaitu Caterpillar 777E. Truk ini memiliki panjang 10 meter dan lebar 6 meter dengan kekuatan mesin sebesar 1.004 tenaga kuda. Dicirikan dengan muatan bahan-bahan pertambangan yang akan ditampilkan dalam ‘Telkomsel IIMS Off Highway Truck’. Tak hanya dipajang, truk ini akan berinteraksi dengan para pengunjung di area outdoor melalui kompetisi foto jump hand.

Lifestyle

Selain itu, Indonesia Boating Gathering juga mengadakan talk show seputar Boating Lifestyle on Opportunity, Indonesia’s Boat Industry Present and Future, How Regulation Contribute to Lifestyle Boating dan gathering berbagai komunitas boating pada area Hall B3.

Kolaborasi Telkomsel dalam IIMS 2019

Dengan semangat #TerusBergerakMaju, hadirnya Telkomsel menandai momentum kolaborasi antara industri otomotif dengan industri teknologi dan informasi di Indonesia. Telkomsel akan hadir dengan berbagai konten unggulan seperti “Telkomsel FleetSight”, layanan streaming video “MAXstream”, “LangitMusik”, “Dunia Games”, serta penawaran dari layanan iklan digital “Telkomsel MyAds”. Hadir pula undian grand prize mobil DFSK Glory 560 Luxury untuk setiap transaksi di booth Telkomsel. Telkomel IIMS 2019 juga menghadirkan “LinkAja” sebagai layanan keuangan berbasis elektronik yang akan membuat transaksi lebih lancar, seru dan bebas repot.

Support Shopee

Shopee menjadi official e-commerce dan exclusive online ticketing partner pada Telkomsel IIMS 2019. Kolaborasi antara Dyandra Promosindo dan Shopee ini tidak hanya memudahkan calon pengunjung untuk mendapatkan tiket Telkomsel IIMS 2019 secara online. Tetapi lebih dari itu, pengunjung yang membeli tiket melalui Shopee juga berkesempatan untuk memenangkan Grand Prize Honda Brio RS Automatic yang akan diumumkan pada tanggal 5 Mei 2019.

Pembalap 3 Zaman

Satu kegiatan menarik lain pada Telkomsel IIMS 2019 adalah Parade & Talkshow Komunitas Balap 3 Zaman. Kegiatan ini akan dilakukan pada tanggal 3 Mei 2019 dan akan menampilkan duet bapak dan anak yang hingga kini masih aktif di dunia balap, menjadi promotor balap hingga memiliki tim balap.  Pembalap 3 zaman yang akan hadir diantaranya adalah Alvin Bahar & Avila Bahar, Edhy Lukita (kakek) Jimmy Lukita (bapak) & Gerhard Lukita (anak), Indra Saksono & Fino Saksono, Andre Dumais & Debby Sahertian, Djembar Kartasismita dll.

Hendra berharap pameran yang mengusung tema Your Infinitive Automotive Experience ini menjadi sebuah destinasi yang menarik bagi seluruh anggota keluarga di semua rentang usia. Pengunjung bisa menuju lokasi pameran dengan menggunakan shuttle bus antar-jemput di beberapa titik strategis di Jadetabek. Di Jakarta Pusat: MGK Kemayoran, Stasiun Kemayoran, dan FX Sudirman. Jakarta Selatan: Pondok Indah Mall. Jakarta Barat: Puri Indah, dan Central Park. Jakarta Timur: Tamini Square, dan Cibubur Junction. Depok: Margo City. Tangerang: Bintaro Xchange. Bekasi: Mal Metropolitan.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.