Indro Warkop | It’s Me!

Indro Warkop | It’s Me!

Jun 13, 2018 Profile

Bernama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro, Indro terlahir pada 8 Mei 1958 di Purbalingga, Jawa Tengah. Dirinya memiliki beberapa nama julukan namun yang paling melekat adalah Indro Warkop berkat peran Paijo dalam film komedi Warung Kopi DKI (Dono – Kasino – Indro). Indro kecil memiliki cita-cita menjadi seperti sang ayah yang merupakan seorang perwira kepolisian Republik Indonesia.

Bagi Indro, motor gede adalah jodoh yang melengkapi hidupnya saat ini selain keluarga dan Warkop. Komedian ini mulai mengendarai moge asal Amerika Serikat, Harley-Davidson sejak masih duduk di bangku SMP. Kini, di usia kepala lima, Indro pun masih lekat dengan beberapa koleksi Harley-Davidson miliknya. Serupa dengan karir dirinya di industri perfilman Nasional, Indro memiliki pengalaman yang tidak terhitung berapa banyak daerah di Indonesia dan luar negri yang sudah ia jelajahi dengan Harley-Davidson.

Selamat siang Om Indro. Pertama saya mengucapkan selamat ulang tahun buat perkawinannya dengan istri tercinta. Gimana kabarnya om?

Wah iya bener saya kemarin baru merayakan ulang tahun pernikahan kami ke 37 tahun Februari lalu. Terima Kasih. Alhamdulillah saya sehat.

Terlahir dari ayah penyuka motor, sebenernya kapan sih pertama kali Om Indro mengenal Harley-Davidson?

Sebenernya ayah saya penggila motor kali ya? hehe... jadi kalau ditanya kapan, pasti saya akan menjawab sejak kecil. Kenapa? Karena saya berasal dari keluarga polisi yang juga menyukai motor, sehingga saya memiliki pengetahuan tentang motor besar yang saat itu digunakan polisi, dan kalau kapan pertama kali saya mengendarai Harley-Davidson jawabannya ketika saya duduk di sekolah menengah pertama.

c-DSC02610.JPG

Nah, bisa ceritain sedikit gak om gimana ceritanya om Indro berani naik motor Harley-Davidson saat itu?

OK, Jadi awalnya itu saya emang sudah seneng banget sama motor sejak kecil tapi masih belum berani bawanya karena motornya ayah saya itu kan gede-gede. Terus saya juga tidak punya SIM waktu itu, tapi karena badan saya besar saya memberanikan diri untuk bawa. Ya saya masih minjem-minjem sama motor teman-teman ayah saya waktu itu.

Simak perbincangan lainnya lebih rinci mengenai Harley-Davidson, Warkop DKI, hingga HDCI di matanya hanya di Gastank Magazine Issue #25. 

Teks: Andhika | Foto: John Resa.