International Royal Enfield Jamboree 2019 - Bali Akan Dibanjiri Ribuan Riders

International Royal Enfield Jamboree 2019 - Bali Akan Dibanjiri Ribuan Riders

Ags 03, 2019 Event

Royal Riders Indonesia (RoRI) secara resmi membuka rangkaian perhelatan International Royal Enfield Jamboree 2019 - Bali, Indonesia yang segera dilaksanakan pada tanggal 24- 25 Agustus mendatang di Pantai Melasti, Bali.

Acara berskala internasional ini adalah yang kali pertama dalam sejarah yang digelar oleh komunitas pecinta Royal Enfield, yang biasanya lebih dominan di India dan Inggris.

Dalam press conference yang digelar Sabtu, (3/8/19)di Jakarta, National President Royal Riders Indonesia, Donny Hendaris mengatakan, “tidak hanya dari Indonesia, kita juga akan kedatangan riders dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jepang, India, Singapura dan Malaysia,” ucap Donny.

Konsep dari event ini akan mengusung tiga point; persahabatan antar bangsa, budaya Indonesia dan pelestarian lingkungan. “Kami ingin memperkuat hubungan antara pecinta Royal Enfield dan roda dua di region Asia Pasifik, memperkenalkan keragaman budaya nusantara serta bersama-sama mengajak peserta menjaga lingkungan melalui bersih-bersih pantai Melasti,” imbuh Communications Director International Royal Enfield Jamboree 2019, Joseph Sinaga.

Karena mengusung tema pelestarian lingkungan, di Bali nanti pengunjung tidak hanya akan menikmati seluruh hiburan, tetapi juga diajak untuk aktif menjaga lingkungan.

“Hari pertama itu untuk gathering sesama bikers dan menikmati hiburan. Nah hari kedua lebih kepada aksi sosial. Bersih-bersih pantai. Istilahnya setelah kita ‘party’ tadi malam, ya kita bersihin kembali dong. Nanti sampah plastik yang kita kumpulin akan ditukar ke Pegadaian di bank sampah,” imbuh Donny.

Kegiatan hari ini juga dihadiri builder Thrive MC, sebagai garage pertama di dunia yang memodifikasi Royal Enfield Interceptor 650, bertajuk TXX.

“Kami ikut bangga melihat dunia roda dua di Indonesia berkembang, bahkan gerakan tersebut berasal dari para konsumen yang antusias. Jadi tidak hanya dari perusahaan yang berkiprah di industri otomotif saja,” kata co-founder Thrive MC, Erlangga Djojosaputro.

Di Bali nanti, desainer pakaian asal Jepang yang cukup ternama di scene roda dua, Hideaki Atsuta dari Krafty Tokyo, juga akan hadir. Riders yang ingin mengikuti acara ini juga bisa memantau info lengkap melalui www.royalriders.id.

Nantinya akan ada tiga jenis pendaftaran yang bisa dilakukan, pertama adalah registrasi yang bentuknya gratis. Kedua adalah registrasi dan Riders Kit A yang di dalamnya termasuk paket merchandise eco-friendly (tumblr, sedotan bambu dan kaus event), terakhir adalah registrasi dan Riders Kit B dan C yang termasuk dengan paket towing motor dari setiap check point yang tertera di website.

RORI sendiri merupakan merupakan komunitas penggemar motor Royal Enfield terbesar di Indonesia yang didirikan pada tahun 2016. Kini anggotanya lebih dari 600 member yang tersebar di berbagai chapter seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Bali dan Sulawesi Tenggara.

“RORI itu prinsipnya kita nggak mau riding for nothing, harus ada maknanya. Makannya setiap tahun ada tema yang diusung untuk kegiatan-kegiatan kita, tahun ini issuenya adalah lingkungan,” pungkas Donny.

International Royal Enfield Jamboree 2019 - Bali diprediksi akan dihadiri hingga 3.000 pengunjung. Acara ini juga mempersembahkan sebuah lucky draw berupa Royal Enfield Himalayan yang bisa didapat melalui kupon undian dari pembelian official merchandise acara ini.

Teks: Wildaf, Foto: Wildaf, Istimewa.