Jakarta Invasion 2019

Jakarta Invasion 2019

Mar 13, 2019 Event

Jakarta Invasion menjadi salah satu kegiatan pembuka menuju event Street Dealin 2019. Acara ini digelar Sabtu dan Minggu, (9-10/3/19) oleh para seniman street art di Jakarta.

Sesuai namanya, Jakarta Invasion menjadi ‘serangan’ ke semua regional Jakarta. Kegiatannya digelar di masing-masing region, yakni Jakarta Utara, Selatan, Pusat, Timur dan Barat. Salah satu yang tercapture yaitu dari regional Utara, yang diselenggarakan oleh Utara Street Art. Kegiatannya diisi dengan live mural art, BBQ Party dan good times activity.

Seperti yang dikatakan oleh Ferdinandes, Ketua Pelaksana region Utara, “Gardu House sebagai penyelenggara Street Dealin ingin event ini ada di semua daerah di Jakarta. Makannya kegiatan disebar ke masing-masing regional. Dari Utara ada Utara Street Art yang mewakili,” buka Andes.

Acara tahunan Street Dealin telah menjadi pesta street art terbesar di Indonesia. Sementara masing-masing region di Jakarta Invasion dibebaskan untuk mengemas acaranya masing-masing. Bagian Utara Jakarta ini juga disupport oleh komunitas skate Priukboy, dan komunitas sepeda Lowrider Freeyork.

Utara Street Art sendiri telah berdiri sejak 2006 lalu dan menjadi wadah bagi para pecinta street art di Jakarta Utara. Para senimannya datang dari Tanjung Priuk, Cilincing, Ancol, Pademangan dan daerah sekitarnya.

Kegiatan Jakarta Invasion 2019 terbagi di hari Sabtu dan Minggu. Kali ini ada 6 artist sebagai eksekutornya. 4 dari Utara Street Art dan 2 artis dari Gardu House. Hari pertama kegiatan dinamai dengan Graffiti Kampung. Para seniman ini melakukan live graffity bertema City Landscape Tanjung Priuk di daerah Pademangan. Malamnya dilanjutkan dengan BBQ Party di daerah pelelangan ikan di Muara Baru.

Hari Minggu kegiatan berlanjut di Puink Skatepark. Jakarta Invasion menjadi salah satu bentuk support dari semua lini penggemar street art menuju event tahunan Street Dealin 12 yang rencananya bakal digelar Oktober nanti.

“Intinya ini merupakan bentuk support kita sebagai sesama pecinta street art terutama di Jakarta, untuk acara big bang nanti, acara lebarannya anak graffiti, Street Dealin 12,” pungkas Andes.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.