Jakarta Sneaker Day Hadirkan Beragam Kolaborasi Tahun Ini

Jakarta Sneaker Day Hadirkan Beragam Kolaborasi Tahun Ini

Feb 09, 2019

Jakarta Sneaker Day (JSD) memasuki penyelenggaraan ke-3 di tahun 2019. Event ini bisa dibilang menjadi salah satu agenda wajibnya para sneakerhead Indonesia. Tahun ini, JSD yang digelar 7-9 Februari 2019 di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat, mengusung tema "The Rise of Sneaker Culture".

Menurut event director JSD Andrey Noelfry, Realisasi tema tersebut dalam wujud community enabler yang merupakan upaya mempersatukan berbagai macam komunitas dari ekosistem sneakers, maupun kultur komunitas industri kreatif.

Salah satu bentuk kerjasamanya adalah kolaborasi antara Tahilalats x Vans x KamarQ. Ada 30 local artisan yang ikut berkolaborasi dalam Tahilalat Toys Art Instalation ini. Salah satu seniman yang ikut bergabung adalah King Acan, artworker Ibu Kota yang hadir dari scene custom.

Dari sekian artist lain, Acan satu-satunya yang menampilkan artwork bertema motor. “Minta Beut di Kept Rat. Inspirasinya sih tetap dari chopper,” kata Acan.

Dari komunitas skate, Twiloskatecorner juga menampilkan Twilo Board Wall Exhibition, yang merupakan pameran papan skate yang diikuti oleh puluhan artisan. Tak ketinggalan, Vans Indonesia juga turut hadir untuk pertama kalinya di JSD 2019 dengan mengadakan Skate Clinic bagi para pemula skateboarding selama tiga hari berturut-turut. Dala kegiatan ini hadir dua rider yaitu Mario Palandeng dan Pevi Permana.

JSD yang berlangsung selama tiga hari ini juga spesial menghadirkan beberapa rangkaian acara, seperti exhibition, talkshow, sneaker custom, dan legit check (menguji keaslian sepatu). Ada juga community gathering, mini bazar & garage sale, auction, trading pit & steal deal sale, red carpet, dan suguhan musik.

JSD 2019 yang didukung oleh BCA ini juga menghadirkan rilis sneaker eksklusif, seperti Vans Era x Dope&Dapper x JSD Special Edition yang hanya ada 12 pasang di dunia. Ada Puma Hot Wheels, Puma RS x Toys; dan Puma Cell Endura x Blends, dan berbagai giveaway menarik.

Buat kalian yang ingin berburu sneakers, JSD 2019 masih akan berlangsung hingga hari ini di Senayan City Jakarta Pusat.

Teks: Wildaf, Foto: Suhendra Akbar.