JAWA Motorcycle Is Back! Usung Mesin Otentik

JAWA Motorcycle Is Back! Usung Mesin Otentik

Okt 12, 2018 New Bike

Brand sepeda motor klasik, JAWA Motorcycle merupakan salah satu brand lawas sepeda motor dengan desain klasik yang khas. Namanya sempat vakum di industri kendaraan roda dua. Namun baru-baru ini di akun resminya, Jawa Motorcycle mengabarkan akan segera kembali dengan mengusung mesin terbarunya. 

Untuk diketahui, JAWA merupakan produsen sepeda motor dan moped yang didirikan di Praha, Cekoslovakia pada 1929 oleh František Janeček, yang membeli divisi sepeda motor Wanderer. Nama JAWA sendiri diambil dari menggabungkan huruf pertama Janeček dan Wanderer. 

Pada 2016 melalui anak perusahaannya, Classic Legends, Sebuah perusahaan multinasional asal India, Mahindra and Mahindra Limited (M&M) menandatangani perjanjian lisensi merek eksklusif dengan JAWA untuk India dan memilih pasar Asia. 

Kembali ke mesin baru yang diusung tadi, ialah sebuah engine 293 cc berpendingin cair, single silinder DOHC yang dibangun oleh para insinyur Italia. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 27 bhp dan torsi 29 Nm yang secara konsisten terus bertenaga. 

Selain dari powernya, core dari mesin ini sendiri adalah desainnya. Penampilan cantiknya nampak dari sepanjang garis-garis mesin, serta dua knalpot kembar yang menjadikannya sangat klasik. Wajar sih, sebab perancangnya sendiri adalah orang Italia yang memang dikenal menyukai keindahan. 

Well akan dipasangkan di mana mesin cantik ini? Kita tunggu saja update berikutnya!  

Teks: Wildaf | Foto: Jawa Motorcycles.