Jericho Helmets | Helm Lokal Material Full Carbon

Jericho Helmets | Helm Lokal Material Full Carbon

Apr 30, 2020

Berbagai merek helm lokal sudah banyak pilihannya,  mereka juga meluncurkan produk dengan desain dan kualitas yang sudah setara dengan pelindung kepala import.  Terbukti kalau beberapa pabrikan helm lokal juga sudah menjadi sponsor pembalap di arena MotoGP.

Memang bisnis helm di tanah air memiliki market yang sangat besar karena berbanding lurus dengan jumlah dan produksi motor di tanah air.  Berdasarkan data yang diperoleh Kementerian Perindustrian, total produksi kendaraan roda dua pada Januari-Desember 2019 mencapai 7.297.648 unit. Di mana, penjualan domestik menyumbang angka 6.487.460 unit, naik dari sebelumya yang mencapai 6.383.108 unit.

Pasar yang besar tentunya membuat ketatnya persaingan industry helm ditanah air menuntut pendatang baru untuk putar otak.  Seperti hadirnya pelindung kepala buat berkendara yang ditawarkan Jericho Helmets. Helm buatan PT Jericho Komposit Indonesia ini terbuat dari karbon fiber. Selain aman juga sudah memenuhi standar SNI, ringan dan dengan harga yang terjangkau.

Pertama kali diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu. Helm carbon lokal ini mengusung  Core material di bagian tengah cangkangnya.

Core material merupakan bahan penguat struktur cangkang dengan bentuk seperti sarang lebah yang ditanam di bagian tengah cangkang dari depan hingga belakang. Berfungsi  untuk menyerap benturan yang keras pada saat terjadi kecelakaan.

Helm yang  mengusung tagline, “Strong like steel, Light as a feather”menawarkan berbagai varian antara lain:

FF 1400 Retro R  (full face)

Memiliki ukuran M, L dan XL yang pas buat gaya sportster dan street fighter. Terdiri dari model Glossy (Rp 2,3 juta) dan Matte (Rp 2,5 juta). Sebagai aksesoris ada dark visor yang dijual Rp 500 ribu.

SRT 500 R (open face)

Hanya ada ukuran L bagi penggemar café racer dan scooter. Menggunakan motif spread tow (papan catur). Dijual Glossy (Rp 1,9 juta) dan Matte (Rp 2,1 juta)

CF 500 R (open face)

Tersedia dalam ukuran M, L, dan XL. Glossy (Rp 1,8 juta) dan Matte (Rp 2 juta). Classy dan comfort, helm ini cocok bagi Anda penggemar bobber dan scooter. Dilengkapi padding busa tebal sehingga nyaman untuk kepala.

TX Slimhead R (open face)

hanya tersedia ukuran M (57-58 cm). Helm retro klasik dan ramping ini cocok untuk Anda dengan gaya chopper. Glossy (Rp 1,7 juta) dan Matte (Rp 1,9 juta). 

Teks: Oleb Foto: Jericho Helmets