Jesse Rooke Wafat - 1974-2019

Jesse Rooke Wafat - 1974-2019

Apr 08, 2019 Gastank Family

Builder dunia, Jesse Rooke meninggal akibat kecelakaan tragis pada Jumat pagi, (5/4). Meski belum diketahui secara detail, kabarnya tragedi tersebut terjadi di Carefree Highway di Phoenix, Arizona. 

Ini menjadi tragedi kedua yang menghantam dunia custom dalam rentang waktu sebulan ini setelah sebelumnya builder legendaris, Arlen Ness juga meninggal pada 22 Maret lalu. 

Rooke meninggalkan pasangannya Ashley Blair dan putrinya Scarlett. Jesse Rooke mulai memantapkan dirinya untuk membangun motor custom pada Juli 2002 dan dikenal dengan Rooke Custom-nya. 

Custom bike pertamanya “Dinah”, sukses merepresentasikan pikirannya yang selalu ingin out of the box dan mematahkan pakem-pakem dalam mengkastem motor. “Dinah” berhasil meraih rekor yang langsung melambungkan namanya. Kesuksesan “Dinah” juga mengantarkan dirinya untuk membangun masterpiece yang lain dengan konsep inovatif. Bintang besar yang pernah dibuatkan custom bike oleh Rooke salah satunya adalah Brad Pitt. 

Sejak terjun dalam skena ini, pemikiran Rooke yang out of the box terus merubah pandangan dunia custom. Ia dikenal dengan desainnya yang unik dan teknik canggih. Well, desainnya ini tak bisa lepas dari sejarah dirinya pada motorsport. Ia pernah terlibat dengan AMA roadracing, motocross, balap mobil dan shifter karting. Ini mempengaruhi gayanya dalam hal memadukan bentuk, fungsi, kesederhanaan dan kinerja mesin sehingga bisa sebaik penampilannya.   

Namanya akan terus dikenang di dunia custom berkat karya dan dan pikirannya yang tanpa batas. Rest in peace!

Teks: Wildaf, Foto: Gofundme.