KASKUS HobbyGround Akan Jadi Ajang Kopi Darat Pecinta Hobi Terbesar

KASKUS HobbyGround Akan Jadi Ajang Kopi Darat Pecinta Hobi Terbesar

Okt 16, 2019 Event

Sebagai platform komunitas terbesar di Indonesia, KASKUS bakal menggelar sebuah event komunitas yang mengangkat hobi dan passion bernama KASKUS HobbyGround.

Mengusung tagline “Indonesia Hypest Hobby Festival”, KASKUS HobbyGround akan digelar pada 2-3 November 2019 mendatang di Plaza Barat Senayan dengan menghadirkan tiga zona hobi utama, yaitu; Super Street (BBoy, RAP, Skateboard), Rides (Cars, Motorcycle, Bicycle), dan Hallyu (Korean Waves). 

Edi Taslim, Chief Executive Officer KASKUS mengatakan,“melalui KASKUS HobbyGround, kami ingin memberikan wadah bagi teman - teman komunitas dan hobbyist yang selama ini lebih banyak aktif secara online di KASKUS dan juga di luar KASKUS untuk berkumpul serta mengekspresikan hobinya. Ketiga zona hobi utama yang kami sorot dalam event ini merupakan beberapa hobi yang selalu digemari, menarik bagi para anak muda maupun mereka yang berjiwa muda, memiliki komunitas - komunitas yang sangat loyal, dan diskusinya ramai bergulir di forum KASKUS,” katanya saat press conference, Rabu (16/10) di Jakarta.

Dari Ride Zone yaitu untuk para penggila otomotif, akan ada sederet aktivitas seru seperti HobbyGround Ride, Sunday Morning, Gowes Bareng, Collection Showcase berkolaborasi dengan Jakarta Morris Club dan Elders Company, serta Talkshow dan Meet Up dengan sederet hobbyist seperti Lembu Wiworojati, Arie Dagienkz, Jujuk Margono, Omar Annas, Andrianka Anka, Sebastian Thumewah, Jimmy Indra, DW.

“Di setiap riding kan ada storynya, contohnya barang yang kita pake. Jadi itu yang akan kita bawa di Showcase nanti, ada Jujuk, Lembu, Omar Annas dan lainnya. Nanti juga ada discusi mengenai fashion, style, dan profesi yang berkembang di creative permotoran,” kata Heret Frasthio dari Elders Company.

Sementara zona Super Street yang didukung penuh oleh Supermusic, akan diramaikan oleh beragam aktivitas bagi para pecinta street culture seperti Super Rap Battle dengan para juri yakni Ben Utomo, Laze, Tuan Tigabelas; Super Skateboard Competition dengan para juri yakni Deni TX, Johan, Nareen, dan Ricco Pramono; Super Live Mural yang berkolaborasi dengan NeverTooLavish; Super Bboy Battle dengan juri yakni Lee1, Sollah Roc, Kreate, Abie, Ableh dan Steven Russel; serta Street Market.

“Supermusic sebagai media musictainment selalu konsisten untuk mendukung kegiatan kreatif para generasi millennials di Indonesia. Hadirnya KASKUS HobbyGround tentunya dapat mengakomodir dan menjadi wadah yang baik untuk mengekspresikan hobi dan mengembangkan komunitas kreatif. Event ini sejalan dengan Supermusic, dimana dipenuhi dengan semangat muda yang berkarakter, passionate, dan berani mencoba hal - hal baru,” kata Aloysius Dwiwoko H, dari Supermusic.

Sementara untuk hobby lain, KASKUS HobbyGround juga memastikan para penggemar K-Pop yang hadir akan sangat menikmati keseruan zona Hallyu dengan sederet program yang hadir seperti K-Pop Dance Cover bersama Pink Panda dan Invasion; Fandom Festival, Noraebang bersama Friday Noraebang; Cooking Class bersama Jun Chef; Community Talk & Workshop bersama Alika Islamadina, Sasyachi, Alphiandi, dan Tiffani Afifa; dan Korean Bazaar.

Serunya lagi Kaskus menghadirkan deretan musisi kenamaan dari berbagai genre di dua hari gelarannya, seperti; Afgan, Dipha Barus ft Monica Karina, Maliq & D’essentials, Barasuara, Ramengvrl, Mocca, White Shoes & The Couples Company, Club Dangdut Racun, Endank Soekamti, Elephant Kind, Gho$$, dan MLDJAZZPROJECT Season 4. Para pecinta kuliner juga bakal dimanjakan dengan ragam makanan dan minuman dari tenant di zona Feast.

“Harapannya KASKUS HobbyGround bisa menjadi wadah untuk mengeksplorasi hobi, bahkan bisa menjadi peluang bisnis dan mudah-mudahan bisa melengkapi minat dan memuaskan keinginan para komunitas yang selama ini bernaung di Kaskus, serta bisa menjadi pengingat bahwa apapun hobi dan passion yang dimiliki, kalian bisa menemukannya di Kaskus,” tutup Edi.

Selain Supermusic dan tiket.com, KASKUS HobbyGround juga didukung oleh BCA, Gatsby dan Sharp. Buat pengunjung yang akan kesini, tiket pre-sale sudah bisa dibeli dengan harga spesial yakni 50K/hari dan 70K/2 hari secara langsung di website tiket.com sebagai official ticketing partner (bit.ly/hobbyground2019). See you there!

Teks: Wildaf, Foto: Wildaf, Istimewa.