Katalis Di Support Kemenparekraf

Katalis Di Support Kemenparekraf

Feb 15, 2021

Perkembangan kendaraan bermotor listrik ternyata menarik hati Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang mendukung penuh pengembangannya.

Hal tersebut diungkapkan beliau dalam audiensi secara daring dengan Katalis Company pada hari sabtu 13 Februari 2021 lalu. Pada pertemuan daring tersebut hadir pula Josua Simanjuntak selaku  Staf Ahli Menteri bidang Inovasi dan Kreativitas Kemenparekraf.

Katalis company adalah salah satu produsen motor lokal yang menurut Sandiaga Uno tingkatan desain nya sudah berkelas dunia. Berbagai karya telah Katalis gelontorkan sebagai kontribusi  kongkrit dalam Industri kreatif di Indonesia. Spacebar adalah karya terbaru yang dibuat oleh Katalis Company berkolaborasi dengan Kamengski produsen apparel anak muda kenamaan.

Pada kesempatan pertemuan ini, Katalis Company yang diwakili oleh Gunanjar Barokah (CEO), Bimo Pariwondo (Finance & Legal), Julian Palapa (Design & Productions), Imam Santoso (Communications & Creative) menyampaikan harapannya untuk bisa mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui motor listrik yang diproduksi Katalis. Motor listrik diharapkan dapat digunakan sebagai transportasi di area pariwisata seperti Danau Toba, Borobudur atau Labuan Bajo, sebagai alternatif alat transportasi alternatif yang praktis dan ramah lingkungan.

Era kendaraan listrik sudah didepan mata, berbagai persiapan pemerintah dan instansi terkait sudah terlihat jelas baik secara regulasi hingga persiapan infrastruktur, Josua menambahkan bahwa "Pemerintah sudah sangat serius melihat potensi kendaraan listrik berbasis baterai dengan mengeluarkan Perpres no. 55 tahun 2019 yang semoga bisa mendorong bertumbuhnya kendaraan listrik milik Indonesia."

“Ini merupakan karya anak bangsa yang saya harapkan bisa bukan hanya bersaing di pasar nasional tapi juga sukses di tingkat internasional. Memperkuat ekonomi kita dan membuka lapangan kerja seluas luasnya” ungkap Menteri Kemenparekraf Bapak Sandiaga Uno. 

Teks: Belo Foto: Katalis