Katalis EV.1000 Dijajal Tim Kemenparekraf

Katalis EV.1000 Dijajal Tim Kemenparekraf

Ags 04, 2020

Proses perakitan Katalis EV.1000 memakan waktu kurang lebih 3 bulan, dengan berbagai kompleksitas dalam hal pengaplikasian cat agar sesuai dengan brand guidelines, serta instalasi dashboard elektronik yang bisa mengukur kecepatan, lokasi pengendara secara daring, juga integrasi dengan sistem motor lainnya.

Ketika sudah rampung, motor ini bahkan turut dijajal oleh Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Kreativitas dan Plt. Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Joshua Simandjuntak. 

“Begitu saya coba, rasanya ingin langsung saya bawa pulang. Katalis EV.1000 menawarkan sensasi berkendara yang tidak hanya modern, namun menyenangkan. Saya mengapresiasi karya anak bangsa yang berupaya menembus pasar Internasional,” jelas Joshua.

Namun, Ia mengingatkan agar Katalis harus terus meningkatkan kinerjanya, untuk mencapai ekspektasi dari pasar internasional. “Detail, detail dan detail. Itu yang perluditingkatkan. Apalagi bila kita berada di segmen produk yang sifatnya premium dan futuristis,” tambah Joshua.

Visi Katalis dalam mendesain Katalis EV.1000 tidak lepas dari latar belakang yangmultidisipliner. Studio ini memproduksi keseluruhan rangka dan swing-arm dengan bahan baru yang terbuat dari aluminium dengan seri 6061. “Dengan desain bauran dari nostalgia desain militer tempo dulu dan teknologi listrik masa depan, kami rasa cukup langka ada desain motor listrik yang menggunakan bahan metal,” tambah Julian. Panel instrumen yang bergaya retro yang ada di EV.500 pun tetap ada di motor ini, yang disesuaikan dengan warna body.

Lanjut oleh Joseph Sinaga, Katalis EV.1000 adalah cetak biru dari kendaraan masa depan. Dari segi visual dan positioning produk, kami berupaya untuk menarik minat generasi muda untuk memulai kebiasaan baru menggunakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan. 

Ia juga berharap melalui EV.1000, generasi muda Indonesia terpacu untuk terus berkarya, hingga menembus pasar internasional. “Kolaborasi antara Katalis dan TheArsenale bukan hanya milik kami semata, namun juga milik bangsa kita yang sebentar lagi akan merayakan hari kemerdekaan. Ini adalah hadiah kami bagi Indonesia,” tutup Joseph.

Teks : Olebelo Foto: katalis Company