Katalis EV.1000 TheArsenale Special Edition

Katalis EV.1000 TheArsenale Special Edition

Ags 04, 2020

Di tengah masa sulit pandemi yang berkepanjangan, sebuah karya anak bangsa meluncur di level internasional. Studio brand dan desain otomotif asal Jakarta, Katalis Company berkolaborasi dengan galeri otomotif asal Perancis, TheArsenale dan menghasilkan motor listrik yang berdesain vintage. 

Motor bertajuk Katalis EV.1000 TheArsenale special edition ini adalah turunan dari seri pertama, yaitu Katalis EV.500 yang dirilis pada bulan April lalu. “Awalnya kami diajak oleh TheArsenale untuk memajang Katalis EV.500 di galeri mereka yang berada di City of Dreams, Makau.

Namun setelah melalui berbagai sesi diskusi, akhirnya kami sepakat untuk bersama sama menggarap desain khusus yang hanya ada satu di dunia.” Buka Head of Strategy Katalis, Joseph Sinaga.

Dominan warna hitam matte (doff) yang dibalut dengan ornamen strip berwarnaoranye menjadi ciri khas dari Katalis EV.1000. “Warna tersebut diambil dari brand guidelines TheArsenale, yang tentunya menjadi acuan kami dalam mendesain visual dari Katalis EV.1000,” jelas Principal Designer Katalis, Julian Palapa.

Pria yang memiliki background arsitek ini lanjut menjelaskan bahwa penggerak dengan kapasitas 1000 watt ditanamkan di motor ini, yang didukung dengan baterai berkapasitas 48V 45Ah. Motor ini juga didukungan dengan controller berdaya  48-72Volt. “Intinya, motor ini bisa dipacu hingga 70-80 kilometer per jam, dengan jaraktempuh sekitar 90 kilometer sekali pengisian baterai,” ucap Julian.

CEO TheArsenale Patrice Meignan menjelaskan bahwa kolaborasi ini merupakanyang paling mengesankan bagi galerinya tersebut. “Kami berterima kasih atas kerjakeras Katalis dalam mewujudkan motor ini hingga siap untuk dikirimkan ke Makau.Katalis EV.1000 akan kami launch di galeri kami di City of Dreams pada tanggal 2 September nanti,” ujarnya.

Tidak sembarangan kendaraan yang bisa dipajang di galeri TheArsenale. Selainkeseluruhan yang dipajang adalah limited editions, bahkan beberapa kendaraan memiliki nilai yang fantastis. “Yang kami pajang di Miami dan Makau, mulai dari sepeda, mobil F1 hingga pesawat. Sesuai dengan prinsip kami, If James Bond did internet shopping at TheArsenale there would be no need for Q,” lanjut Patrice.

Teks : Olebelo Foto: katalis Company