Katsumoto Custom Part | Buat Sein Sekaligus Stoplamp

Katsumoto Custom Part | Buat Sein Sekaligus Stoplamp

Okt 14, 2020

Motor yang sudah custom, beberapa part standarnya harus direlakan untuk dilepas karena sudah tidak sesuai lagi dengan tampilan sekarang. Part yang sudah pasti tidak dipakai biasanya komponen kelistrikan bawaan motor seperti headlamp dan lampu sein.

Makanya banyak motor custom yang andalkan head lamp dan lampu sein dengan dimensi yang lebih kecil dan model simple.  Dipasaran banyak ditawarkan berbagai model lampu sein aftermarket, mulai yang termurah sampai yang paling mahal juga ada.

“Biasanya kualitas produk yang menentukan harganya, tetapi gak selalu ada kita sering nemuin barang mahal tapi kualitasnya gak sepadan” ujar Ariawan Wijaya builder dari garage baru Motorsport yang kerap mengandalkan produk aftermarket untuk motor garapannya.

Sebagai builder, dia paham betul kebutuhan part custom dengan yang simple dan berkualitas. Dari pengalamannya sebagai builder Ari akhirnya riset produk part custom yang dibutuhkan oleh builder dan custom enthusiast buat dijual ke pasaran.

Untuk merealisasikan keinginannya ini Ari menggandeng brand Katsumoto dari Jepang.   Produk pertama part custom dari Katsumoto ini ada lampu sein yang pastinya sering dipakai para custom enthusiast. 

“Kita mengandalkan bahan aluminium billets yang dibentuk dengan proses CNC lalu dibekali dengan lampu LED.  Pakai beban watt kecil yang membuat hemat pasokan listriknya,” ujar Ari sambil menjelaskan kelebihan produknya.

Ada beberapa model lampu sein yang ditawarkan, model Edge Light dengan desain persegi yang sudutnya landai, Torpedo Light dengan ujungnya model oval, lalu Tubular Light yang desainnya seperti tabung.

“Seluruh varian ini kita sediakan dengan dua finishing warna chrome dan anodized hitam. Lampu LED yang nempel ini bisa menghasilkan dua warna yang keluar. Merah dan kuning. Jadi bisa berfungsi sebagai lampu sein dan lampu stop,” terang Ari lagi.

Untuk produk lampu sein Katsumotor ini 1 paket (2 pcs) dijual dengan harga Rp 500 ribu. Jadi untuk dipasang pada sein bagian depan dan belakang harus membeli 2 paket. “Garansi lampu LED nya kita kasih 1 tahun,” tutup Ari.   

Teks: Belo Foto: Herry Axl