Kawasaki Luncurkan Retro Baru W175TR

Kawasaki Luncurkan Retro Baru W175TR

Nov 29, 2019 New Bike

Melengkapi W175 dan W175 Café, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan W175 TR. Acara peluncuran ini merupakan world premier atau pertama di dunia yang dilakukan di kantor Marketing & Sales KMI di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, (28/11/19).

“Karena peminat W175 semakin banyak, maka kami menghadirkan W175TR yang bernuansa scrambler untuk memberikan penyegaran kepada varian W175. Kami optimis motor ini dapat diterima dengan baik oleh publik,” ucap Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI.

W175TR bertipe street scrambler dengan gaya khas. Tampilannya lebih kekar dengan shock lebih tinggi dan knalpot yang keatas. Handlebar berposisi tegak membuat tangan pengendara lebih tinggi 30 mm dari pada handlebar standar serta riding position yang lebih tegak. 

Fuel tanknya dibuat lebih ramping dibanding W175 yang menajamkan styling retro scrambler dengan kapasitas bensin 7,5 liter. Bangku depan diperbaharui dari model sebelumnya agar semakin cocok dengan lekukan tangki. Bobot W175TR yakni 121 Kg, lebih ringan sekitar 5 Kg dari model W175. 

Fork depan dan shock belakang lebih panjang daripada W175 yaitu 35 mm dan shock-nya lebih panjang 27 mm. Sementara suspension stroke masih sama, sehingga menambah sasis menjadi sekitar 30 mm, berkontribusi pada scrambler styling. Posisi tinggi pada fender depan W175TR pun menambah kesan off-road.

Pada mesin, W175TR dibekali 177 cc, satu silinder, 2 klep, dan konstruksi kepala silinder SOHC tanpa radiator. Mesin bertransmisi 5 speed ini juga masih karburator oleh Mikuni VM24. Emisi motor ini sudah lulus Euro 3. Perawatan untuk service atau oli masih sama dengan W175 karena komponen mesinnya tidak ada yang berubah. Namun knalpot barunya menghasilkan performa yang berfokus pada low-mid range yang cocok banget untuk city riding.

W175TR Special Edition

Untuk tipe W175TR Special Edition (SE) banyak perbedaan yang cukup kentara. Dengan harga yang terpaut sekitar Rp 3 juta, tipe ini mendapat beberapa tambahan aksesoris.

Perbedaan paling terlihat di bagian tangki yang pada kedua sisinya mendapat tambahan striping yang membuatnya terlihat berbeda. Bagian jok juga dibalut bahan kulit dengan variasi jahitan. Selain itu beberapa titik mendapat aksen krom yang membuat tampilannya lebih menarik, misalnya di sisi cover knalpot.

Sedangkan tambahan lainnya ada pada bagian lingkar speedometer dan pelindung mesin pada bagian bawah. Velg tipe SE ini juga sudah dibalut dengan warna hitam.

Keduanya memiliki warna dan grafis original style scrambler era 80-an. Untuk tipe standar tersedia warna bright white (putih), sementara tipe SE dalam warna Ebony (hitam), Solar Yellow (kuning), dan Urban Olive Green (hijau). Harga W175 TR standar dibanderol dengan Rp 29,9 juta dan tipe SE Rp 32,3 juta on the road Jakarta.

Teks: Wildaf, Foto: Ramon, Istimewa.