Kawasaki W175 2018 | Café Racer HATCHI

Kawasaki W175 2018 | Café Racer HATCHI

Jan 06, 2021

Keberadaan Kawasaki W175 Cafe sejak diluncurkan memang sempat membuat heboh, varian baru ini dari pabrikannya lahir dengan gaya café racer. Jadi enggak perlu repot-repot lagi bawa ke bengkel custom untuk mengubah bergaya motor balap jadul.

Nah, tetapi berbeda dengan motor milik Andri Martin ini, motor yang dibeli second pada bulan maret lalu ini, justru mendapat beberapa sentuhan custom karena merasa belum sreg dengan tampilan motor standar pabrik.  Untuk ubahannya Andri terinspirasi dari film kartun Jepang dengan mengusung konsep bergaya neo café racer.

“Dari awal emang udah suka banget  estetik retro, saya juga suka pop culture, seperti kartun Jepang Akira atau Redline. Menurut Gue kendaraan fiksi di kartun tersebut keren, model motor yang mendekati ke Fiksi tersebut adalah cafe racer / Neo Cafe racer,” ujar Andri sang pemilik motor yang juga berprofesi sebagai designer.

Karena memang dia hobby ngoprek, motor yang dikerjakan sendiri olehnya. Kalo diamati pada dasarnya, tidak ada perubahan besar pada motor ini.  Seperti areal sasis masih standar tetapi mempertahankan bawaan motor.

Sedangkan Andri hanya merubah beberapa tampilannya. Seperti  penambahan fairing depan dan buntut tawon, stang jepit, upside down, knalpot custom dan lainnya. “Gue kerjain sendiri rata-rata untuk penggantion part bolt on nya, kalo ngecat Gue cari tukang cat sendiri,” urainya.

Tak hanya tampilan exterior sektor mesin pun tak luput dari rubahan biar lebih agresif, dapur pacunya telah di Bore up menjadi 190cc. “Rencana Gue masih akan naikin kapasitas mesinnya di stroke up menjadi 250cc, yang dikerjakan Jabar Motor Speed di daerah Grisenda,” jelasnya yang berlokasi di kawasan Pluit, Penjaringan Jakarta Utara.

Nah, setelah sector body selesai digarap akhirnya oleh Andri  motornya diberinama ハッチ / HATCHI. Dia membayangkan  tunggangan kesayangannya ini seperti kendaraan dari sebuah fiksi kartun Jepang. “Namanya Gue dapat dari kartun Jepang jaman dulu dimana karakter lebah yang mencari ibunya karena warnanya yang kuning dan seperti lebah dari bentukannya,” tutur Andri.

Sedangkan untuk ubahan custom selanjutnya, secara bertahap motor W175 Café ini akan dipasang full fairing yang desainnya motornya sudah dibuat oleh Andri… Ayo Gasss !

Teks: Fiddin Foto: Istimewa