Kawasaki W175 | Referensi Dari Instagram Belanja Di Marketplace

Kawasaki W175 | Referensi Dari Instagram Belanja Di Marketplace

Jun 07, 2021

Masa di SMA benar-benar dinikmati oleh Bhismaka Prabaswara, bukan saja bertemu teman yang sama-sama beranjak dewasa. Tetapi pada moment ini akhirnyq dia diijinkan oleh orang tua untuk pakai motor. 

“Dirumah gue itu awalnya gak ada motor dan orang tua gue juga sebelumnya gak ijinin gue naik motor, tapi karena gue terus minta akhirnyq setelah punya KTP dan SIM dibolehin pakai motor,” jelas lajang yang tahun ini selesai masa SMA nya.

Nah, kalo biasanya temen-teman seusianya pilih motor-motor yang lebih agresif dan akseleratif. Bisma justru suka motor-motor bergaya retro yang jadi andalannya saat ini Kawasaki W175 Classic.

“Kalo gue pribadi tadinya mau beli Kawasaki Binter KZ200, maslahnya motornya terlalu tua orang tua khawatir nanti bukan sering dipakai malaj banyak ke bengkelnya hehe. Dari pada gagal dibeliin motor akhirnya gue turuti aja ambil motor baru,” lanjutnya pria yang akrab di sapa Bhisma ini. 

Ditangan Bhisama W175 ini gak mau dibiarkan standar-standar banget. Beberapa bagian sudah teroasang part-part custom yang membuat detail dan tampilan motor sedikit berbeda dari standarnya.

Bagian fender depan belakang, jok dan kemudi sudah diganti, termasuk pemasangam part yang nempel ini diorder ke beberapa bengkel custom referensi dari Instagram (IG) motoran yang diikutinya. Ada juga part custom yang belanja online di marketplace.

Seperti jok yang dipakai merupakan hasil karya Minor Seat Custom yang awalnya didapat Bisma dari informasi di sosial media. “Gue cari-cari aja di IG eh ternyata ada bengkel khusus jok yang deket sama sekolah gue,” jelas Bhisma yang mebentuk ulang  model joknya bergaya Bates.

Banyak yang bilang motornya ini tampilannya British Style banget, pakai fender besi yang menutupi hampir setengah ban dan setang yang dibuat lebih santai untuk di kendarai. 

“Terserah aja mau dibilang style apa tapi tampilan motor sekarang udah gue banget, tinggal mau ganti tangki nih, gue udah beli modelnya kayak Triumph classic,” jelasnya yang mengaku untuk bisa belanja per-customan ini dia menyisihkan uang jajannya. 

Teks & Foto: Belo