Kebersamaan Ahooy Geboy di Hari Jadi ke-5

Kebersamaan Ahooy Geboy di Hari Jadi ke-5

Des 12, 2018 Gastank Family

Komunitas motor Ahooy Gebooy memperingati hari jadi mereka yang ke-5 dengan menggelar acara bersama para membernya.

Peringatan ulang tahun ini digelar sederhana di Edwin’s Kupi, Cinere, Depok pada Selasa, (11/12/18). Meski tak mengundang komunitas lain, acara in justru berjalan hikmat dengan melakukan potong tumpeng dan kumpul santai bersama para membernya. Kebersamaan ini tentu semakin mendekatkan dengen sesama membernya.

“Sebetulnya ini bukan perayaan, tetapi lebih ke syukuran kita sudah berjalan 5 tahun. Awalnya rencananya kita mau riding ke Bandung yang kita sebut ‘Borju Ride’, tapi karena suatu hal, jadinya kita undur ke Januari 2019,” kata Edwin, Perdana Menteri Ahooy Geboy.

Edwin mengatakan jika acara syukuran ini lebih kepada refleksi mengenai tujuan Ahooy Geboy berdiri. Di usia 5 tahun, rasa persaudaraan harus semakin dikuatkan karena intinya adalah menghormati perbedaan dan keberadaan.

“Kami punya moto ‘Brother to brother, Blood to blood, Ngehe to ngehe, We care’ latar belakang semua member beragam, ada dari musisi, pengusaha, EO, seniman dan lainnya, tapi yang menguatkan yaitu rasa kebersamaan,” katanya lagi.

Sama seperti Edwin, Ketua Ahooy Geboy Berlin Sumadi mengatakan di usia yang terbilang masih muda, Ahooy Geboy justru tak mengejar untuk cepat menjadi besar. Bahkan saat ini komunitas sedang tidak menerima anggota baru.

“Anggota kami sekarang ada 24 dan belum berencana menambah anggota baru. Prinsip Ahooy boleh anggotanya sedikit, tapi temannya yang ramai. Harapan saya ini tetap menjadi keluarga, bukan sekedar teman tapi second family,” katanya.

Borju Ride sendiri rencananya akan diselenggarakan pada Januari 2019. Jika sebelumnya temanya lebih ke alam, maka di Borju Ride Ahooy Geboy kali ini akan riding ke Bandung untuk menikamati suasana kota.

“Biasanya Ahooy ridingnya ke alam tapi kali ini kita ke kota. Kita akan ke kota yang penuh sejarah yaitu Bandung, terus main ke cafe, mencicipi kuliner dan lain lain, makanya kita kasih nama Borju Ride,” pungkas Edwin.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.