Keeway V250 FI | Cruiser Penjelajah Pejuang Kebebasan

Keeway V250 FI | Cruiser Penjelajah Pejuang Kebebasan

Nov 02, 2020 New Bike

Ini dia motor yang dibenci para builder dan modifikator. Bayangkan dengan harga OTR Jakarta Rp 56,6 juta rupiah buat tipe standar,  atau Rp 57,6 buat Geronimo ,rasanya ga perlu pergi ke garagenya builder atau mofikator lagi untuk dicustom, sebab Keeway V250 FI layaknya motor custom yang baru keluar dari garage mereka. Jadi bikin penasaran kan apa sih yang bakal bikin modifikator nganggur ini.

Sosok motor yang hadir di Indonesia di bawah payung PT Benneli Indonesia ini baru saja launching pada Jumat (30/10) yang berlangsung di Hotel Double Tree, Jakarta Pusat. Keeway V250 menyodorkan tampilan cruiser yang elegan, sekilas tampilannya mirip dengan H-D Softail Fatbob dengan desain lampu depan yang covernya dibuat persegi. Areal suspensi depan juga serupa sudah dilengkapi dengan suspensi upside down untuk mendongkrak tampilannya.

Nah, yang jadi pembeda dari Fatbob pada bagian suspensi belakangnya, Keeway V250 ini masih dilengkapi dengan model pengejut double shock, bukan model softail. Tetapi  desain fender belakang dan model joknya secara keseluruhan rupanya masih mengikuti tampilan H-D Softail Fatbob, meskipun tidak persis sama. 

Bicara detail rupanya motor ini sudah dilengkapi dengan asupan teknologi terkini. Sistem pengereman menganut Combi Brake System (CBS)  menjadikan jauh lebih optimal saat pengereman.  Cakram depan berukuran 280 mm kaliper 3 piston sedangkan di belakang pakai cakram berukuran 240 mm.

Belum beranjak dari sekitaran depan motor, penggunaan Daytime Running Light (DRL) dengan  teknologi LED pada lampu utama depan juga sein memberikan penerangan yang makismal dan lebih efisien. Lampu sein, seperti moge Harley-Davidson juga sudah bisa nyala kiri-kanan yang dapat digunakan sebagai lampu hazard.

Model mesin 2 silinder V twin SOHC ini sudah dibekali dengan suplay bahan bakar fuel injection dengan transmisi 5 percepatan. Dengan sistem penyalur daya dari mesin ke roda belakang mengaplikasi belt. Power mesinnya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 12,5 kw dan torsi di 17 nm.

Sesuai dengan desain cruiser areal roda depan dilengkapi dengan velg ring 16 inchi dengan ban ukuran 120/80-16.  Bersanding dengan areal roda belakang sama-sama pakai  ring 16  inchi dengan ban ukuran 140/70-16 mengandalkan sepasang velg model palang.

Motor merek Hungaria ini harganya mulai dari Rp 56.600.000 juga sudah dilengkapi dengan fitur kekinian berupa port USB yang dapat digunakan untuk mengisi daya telepon genggam

Dengan segenap fitur diatas  PT. Benelli Motor Indonesia, akan merangsang gairah dunia otomotif roda dua di Indonesia.  “ Sesuai dengan slogan Keeway ,Your Beautiful Way. Ujar  Steven Kentjana Putra, Presiden Direktur dari BMI,” dan saya  optimis mengangkat budaya custom bike dan riding lifestyle ditanah air .” tambahnya.

Rasanya bukan suatu hal yang sulit akan mendapat tempat di hati pecinta custom tanah air, dengan keindahan dan fungsinya, serta  harga yang kompetitif dibalut  karakter pemenang /warrior dari penamaan Geronimo  sangat layak untuk dimiliki. “Pejuang kebebasan dari suku indian Apache adalah sosok Geronimo, semangat yang mencitrakan keberanian tertuang dalam setiap helai bulu elang di tangki .” tutup Ignatius ‘Bingky’ Hendra dari  Bikers Station.

Teks: HERRYAXL Foto: Fidd