Kejutan Tahun Baru untuk Emil ‘Naif' Hussein

Kejutan Tahun Baru untuk Emil ‘Naif' Hussein

Des 30, 2018 Classic Bike

Saat artikel ini tayang, pada saat yang bersamaan Tommy Dwi Djatmiko atau akrab disapa Mastom memberikan sebuah kejutan untuk Emil Husein. Pria yang punya nama lengkap  Mohammad Amil Hussein merupakan salah satu personil Band Naif sebagai pembetot bass.

Wah jadi penasaran nih apa kejutannya?

Rupanya sekitar 3 tahun lalu Emil pernah menitipkan sebuah motor Honda C70 keluaran tahun 1980 miliknya. Usut punya usut rupanya bebek jadul Emil ini cukup sakral dan punya cerita yang mendalam.

Ternyata dapat dari warisan almarhum Bapaknya. Keadaan motor tersebut awalnya teronggok di teras halaman Emil. “Sayang kalo dibiarkan begitu, cat sudah lusuh,ban bocor dan beberapa karat sudah mulai menempel dan Emil berniat untuk merestorasi dengan mempercayakan kepada saya," ucap Mastom saat diwawancara Gastank Magazine melalui telepon selular.

Dalam kesibukan Emil bersama Band Naif yang padat dengan kegiatan manggung, Emil pun seakan tidak sempat untuk membicarakan motor ini lagi dengan Mastom. “Intinya yang penting motornya ada di saya dan tersimpan dengan baik,” ujar Mastom sumringah.

Selama tiga tahun itu Emil tidak tahu bahwa Mastomcustom dan timnya menggarap motor ini dengan melakukan beberapa langkah restorasi seperti perbaikan mesin, kelistrikan, kaki-kaki, cat, krum serta detailing finishing. Emil sempat menyampaikan keinginan agar motornya yang satu ini direstorasi dengan gaya original looks.

Bulan demi bulan, tahun demi tahun akhirnya di penghujung tahun 2018 motor tersebut selesai dan Mastom ingin memberikan kejutan kepada Emil. Mastom merencanakan untuk mengundang Emil ngopi dan main bass di kantor Mastomcustom yang baru di Jalan Benda, Kemang Jakarta Selatan.

Saat tulisan ini dipublikasikan online, Mastom menghadirkan Honda C70 milik Emil di kantor Mastomcustom bersamaan dengan dibukanya tautan artikel ini sebagai kejutan buat Emil.

“Wah saya ngga bisa bayangin gimana ekspresi Emil saat saya kirim tautan artikel Gastank lewat whatsapp. Dan setelah selesai membaca barulah dia unboxing karena momen ini akan menjadi sejarah, baik kejutannya maupun tulisan ini pun sejarah,lho” kata Mastom.

Mastom juga merencanakan untuk membuat live video yang diunggah di account Instagramnya. Saat ini, sekarang!

Selamat Emil Hussein, Selamat Tahun Baru 2019 dengan motor warisan yang berwajah baru!