Komunitas Pehobi Motor, Mobil, Sepeda, Sampai Skate Berbaur di KASKUS HobbyGround

Komunitas Pehobi Motor, Mobil, Sepeda, Sampai Skate Berbaur di KASKUS HobbyGround

Nov 04, 2019 Event

KASKUS sebagai platform komunitas terbesar di Indonesia rersmi membuka gelaran KASKUS HobbyGround yang diadakan selama 2 hari Sabtu dan Minggu (2-3/11) di Plaza Barat Senayan, Jakarta Pusat. Mengusung tagline 'Indonesia Hypest Hobby Festival', event ini menjadi ajang kopi darat para pecinta hobi di tanah air.

Event ini sedikit berbeda dengan event KASKUS sebelumnya yang bernama MARKAS (Market x Komunitas). "Kalau di sini kita perbanyak dan perluas area hobinya supaya para hobbyist bisa lebih memaksimalkan hobi mereka dan ngumpul bareng komunitas mereka, sesuai dengan tagline yang diusung 'Berbagi Hobi, Berkomunitas," kata Leonardus K. Putranto, Event & Community Manager KASKUS.

Ada 3 zona besar yang diusung di KASKUS HobbyGround: Super Street (BBoy, RAP dan Skateboard), Rides (Cars, Motorcycle, Bicycle) dan Hallyu (Korean wave).

Salah satunya untuk zona Rides, rangkaian acara hari pertama diawali dengan kegiatan Satmori menuju lokasi acara dengan titik kumpul di Motovillage Jakarta. Kegiatan riding digagas oleh Elders Company berkolaborasi dengan Thrust Creative. Para peserta diharuskan mengenakan dress code a la hipiest era 70-an dengan corak bunga-bunga.

Zona ini menghadirkan Community Talk di dua hari gelarannya. Hari pertama mengusung topik Ride With Style yang diisi Jujuk Margono & Lembu Wiworojati, Heret Frasthio, Maureen (Jakarta Morris Club), Ernest (VWeekenders) dan Irwan Febrian (Corolla Classic).

Sedangkan Community Talk di hari kedua bertema 2 Wheels in A Lens yang diisi oleh Sebastian Tumewa & Jimmy Indra dan My Bike My Adventure oleh Hendi Alfatih & Lingga Oktopa.

“Kali ini gue ngomongin fashion dari segi berkendara bareng Heret. Singkatnya sih gimana caranya biar jadi keren saat loe naik motor. Kalau dari gue sih, be yourself aja. Karena kalau loe maksain, belum tentu cocok juga. Pokoknya senyaman loe. Loe nggak harus pakai helm full face di Jakarta karena buat gue sih panas banget. Tapi yang mesti digaris bawahi nih, fashion dan motor loe udah keren, tapi kalau loe ngelawan arah atau nerobos lampu merah, ya nggak keren jadinya,” papar Jujuk yang ngisi talkshow di hari pertama. 

Mobil-mobil klasik dalam area Collection Showcase ini hasil kolaborasi Jakarta Morris Club, Broom Broom Broo dan Custom Collaboration. Booth-booth yang dipajang pun setema otomotif mulai dari Kicks and Crew, Aditandthebandits, dan masih banyak lagi. Menariknya, showcase motor custom yang didisplay dipajang lengkap dengan satu set pakaian sesuai model motor sebagai referensi fashionnya.

“Yang pasti nih acara ceru sih. Karena menggabungkan beberapa interest sekaligus. Jadinya nggak ngebosenin. Kalau loe udah puas lihat motor-motor, loe bisa pindah ke sebelah lihat skate atau sneakers,” imbuh Jujuk.

"Tentunya kami akan jadikan ajang lebarannya anak komunitas ini sebagai event tahunan. Kita juga rencana gelar di kota-kota lain dengan Jakarta sebagai seri penutup. Harapannya kedepannya, KASKUS HobbyGround bisa lebih besar lagi dari tahun ini," pungkas Leo.

Teks & Foto: Wildaf.