Kontingen Indonesia Berhasil Selesaikan Perjalanan Royal Enfield Moto Himalaya 2019

Kontingen Indonesia Berhasil Selesaikan Perjalanan Royal Enfield Moto Himalaya 2019

Okt 04, 2019 Gastank Family

Royal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor kelas menengah (250 -750cc), merayakan keberhasilan 19 pengendara Indonesia menyelesaikan perjalanan Moto Himalaya 2019. Kegiatan ini diselenggarakan untuk pertama kalinya secara eksklusif dengan mengendarai Royal Enfield (RE) Himalayan.

Mereka menciptakan sejarah dengan menyelesaikan perjalanan adventure tertinggi di dunia yang dapat dilalui sepeda motor selama 10 hari. Untuk diketahui, Marquee Global Ride Royal Enfield – Moto Himalaya telah menjadi ajang bagi para pengendara yang mencari petualangan bersepeda motor dengan rute bermotor terberat di dunia, dengan kondisi cuaca ekstrem, yang menjadikan program ini legendaris dan diimpikan setiap pecinta petualangan bermotor.

Perjalanan di pegunungan Himalaya melintasi jalan raya yang indah, persimpangan aliran alam dan pemandangan yang menakjubkan dengan jalur bermotor tertinggi di dunia. Perjalanan tersebut diselesaikan oleh para pengendara Indonesia dengan sepeda motor adventure yang dibuat khusus oleh RE yaitu Himalayan.

Bicara tentang Royal Enfield Moto Himalaya, Vimal Sumbly, Business Head APAC, Royal Enfield mengatakan, “sebagai merek sepeda motor global, Royal Enfield telah menangkap imajinasi para penggemar sepeda motor; yaitu memungkinkan mereka untuk berkendara ke mana pun yang mereka inginkan. Dengan ini, kami memperkenalkan sepeda motor yang memang dibuat khusus, yaitu Royal Enfield Himalayan untuk merasakan berkendara yang sesungguhnya”.

Dicky Winata, salah satu perwakilan kontingen Indonesia yang saat itu hadir dalam kegiatan sharing session yang digelar di Dealer Royal Enfield di Pejaten, Jakarta, “Perjalanan Moto Himalaya merupakan pengalaman sekali seumur hidup. Perjalanan yang cukup sulit namun menyenangkan, hubungan khusus yang terjalin antara pengendara, dan perasaan menyatu dengan sepeda motor merupakan perasaan yang benar-benar tidak ternilai. Yang sangat mengesankan juga adalah pengalaman berkendara dengan Royal Enfield Himalayan mengajarkan saya kesabaran dalam berkendara dan menyatu dengan alam sekitar,” katanya pada Kamis, (3/9/19).

Mirip dengan pengalaman Dicky, Darius Sinathrya yang juga baru saja menyelesaikan perjalanan adventure di pegunungan Himalaya dengan sepeda motor Royal Enfield mengatakan, “berkendara di pegunungan Himalaya merupakan pengalaman yang tidak dapat ditemukan di manapun. Emosi yang dirasakan dan kemampuan untuk terus fokus membedakan perjalanan ini dengan perjalanan adventure lainnya. Perjalanan sembilan hari yang cukup melelahkan itu semua terbayar dengan kebanggan tersendiri telah berhasil menyelesaikan perjalanan tersebut. Terima kasih kepada Royal Enfield Himalayan dan tim yang telah mendukung kami selama perjalanan. Saya telah merasakan pengalaman berkendara seperti yang diimpikan oleh para riders lainnya,” kata Darius.

“Kami terus melihat antusias masyarakat untuk berkendara adventure di antara para penggemar sepeda motor di Indonesia, yang membuat kami bangga telah mengantisipasi kebutuhan itu dengan menciptakan sepeda motor yang mampu melintasi semua jalan,” tutup Vimal.

Royal Enfield Himalayan memiliki mesin silinder tunggal 4-tak 411 cc SOHC. Suspensi teleskopis pada bagian depan serta suspensi tunggal untuk sisi belakang menyokong kendali berkendara di jalanan maupun trek alam.

Seluruh bagian mesinnya bekerja secara harmonis untuk memanfaatkan energi sepeda motor untuk berbagai kondisi jalan. Mesin yang kokoh, suspensi yang teruji, ban yang serbaguna dikombinasikan dengan kemudahan bermanuver membuat Himalayan mampu menghadapi medan off road. Royal Enfield membanderol motor ini seharga Rp101,5 juta untuk wilayah Jakarta.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.