Kustomain 2019 Manado

Kustomain 2019 Manado

Jul 11, 2019 Event

Scene custom di Pulau Sulawesi cukup berkembang dengan banyaknya pergerakan-pergerakan atau event lokal yang dibuat di masing-masing kotanya.

Salah satunya di Kota Manado. Sebuah event bertajuk Kustomain digelar untuk pertama kalinya pada Jumat & Sabtu (5&6/7/19) di Boulevard Mall, Manado. Acara ini menggabungkan motor custom dan sub kultur pengiringnya seperti arts, tato, barber dan kopi yang sedang marak di sana.

Dikatakan oleh Yohanes Aprilyanto sebagai salah satu dari 4 pendirinya, sebelumnya mereka pernah membuat event khusus motor custom serupa, namun kini lebih diperluas lagi.

“Kami itu di Manado bisa dibilang haus akan event seperti ini. Kalau untuk menyaksikan langsung event-event di luar kota kan harus keluar biaya. Makannya kenapa nggak kita bikin di tempat sendiri. Kebetulan di Manado juga bukan hanya motor customnya yang ramai, tapi hobby lain seperti tato, art, dan kopi juga mulai pesat di sini,” jelas Joe, sapaan akrabnya.

Event yang didukung oleh Suryanation ini juga menghadirkan Yayack ‘Queen Lekha Choppers’ dan Yayack ‘Retro Syndicate’ untuk menjuri di custom contest, serta Aan ‘Kustomfest’ untuk mengisi acara. Selain motor custom, kontes lain yang ramai peserta adalah Body Art dan Tattoo War yang didalangi oleh Donny Triplea serta juri dari Bali. Tak ketinggalan Barber War dan Barista War yang disupport oleh Manado Coffee Event dan Barberman Community.

Dengan antusias yang cukup tinggi diharapkan Kustomain bisa menjadi event kustom milik Manado yang bisa dinikmati oleh semua penikmat custom di seluruh Indonesia.

“Dengan Kustomain ini harapannya kita bisa mengajak anak-anak Manado agar bisa lebih menghargai karya-karya pelaku industri custom lokalnya sendiri. Kita agendakan Kustomain akan digelar lagi pada bulan Juli tahun depan,” pungkas Joe.

Teks: Wildaf, Foto: Istimewa.