KUSTOMAIN 2020 | JUMPA LAGI TAHUN DEPAN

KUSTOMAIN 2020 | JUMPA LAGI TAHUN DEPAN

Okt 09, 2020

Ajang Kustomain 2020 yang bertajuk Motorcycle Inspection dengan aktivitas langsung menyambangi dan meliput karya serta mengangkat karya hebat dari para builder di Sulawesi Utara telah usai selama 25 hari.

Sebagai bentuk apresiasi semangat untuk berkarya yang harus selalu tetap ada,  Acara puncak gelaran ini dilaksanakan di salah satu cafe di jalan trans Manado-Bitung pada sebuah tempat bernama Coffe Bengkel.

“Cafe ini bisa dibilang home base nya para kawula muda. tempat dimana insan kreatif berkumpuldan saling bertukar pikiran, jadi bukan hanya cafe yang menjual sajian kopi dan makanan, tetapi menjual dan menjajal konsep

kreatif anak muda di sulawesi utara, mulai dari komunitas fotografer, event creator, komunitas pecinta alam, dan masih banyak lagi,” ujar Cristo Valenvira Putra salah satu pendiri Kustomain Manado.

Acara malam puncak Pick Award Announcement ini juga turut diramaikan dengan DJ Kinzi, Dina finalis X-Factor Indonesia. Nah, yang paling seru adalah perform dari Alfredo Beteng a.k.a Al-Froob. Genre musik hip-hop dari Al-Froob yang berisi lirik menyindir.

Sedangkan Lagu yang berjudul 'Iri-tasi Mata' merupakan backsound yang kustomain gunakan di sebagian besar video yang diproduksi oleh Kustomain Team. Al-Froob merupakan musisi Hip-Hop bergenre Old Skull kelahiran Tobelo Halmahera Utara yang sudah melahirkan  banyak karya serta telah mendapat atensi oleh artist hip-hop ternama seperti Tuan 13 dan Saykoji,

“Kali ini kami berkolaborasi dengan Al-Froob karena genre music Hip-Hop sangat kental dengan kulture Indonesia Timur dan ada benang merah antara music hip-hop dan kustom kulture yang dimulai dari amerika latin dan kota-kota amerika latin

seperti Meksiko, Brazil, dan Argentina,” urai Ito sapaan akrab Cristo Valenvira Putra.

Semoga dari sebuah pergerakan ini perjuangan bersama untuk menaikan harkat dan martabat para builder Indonesia Timur dapat dicapai bersama. Menebarkan virus kustom agar workshop kustom serta turunannya menjadi industri yang besar.

Terima Kasih juga buat partnership kami yang sudah mendukung terselenggarakan event ini meliputi: Von Dutch Indonesia, Elders Company, Bold Riders Manado, Kaboa Motocraft, Northy Riders & Supply, Benelli Manado, Aspalyangsama, Kustomfest, BBQ Ride, Customland, Gastank Magazine, Keluar Main, Celebes Sunride, Tagara Motorcycle, Ravespa Scoovlog, Indomaret, dan Coffee Bengkel.

Dalam malam puncak pick award announcement juga ada 7 motor yang di pick, meliputi:

KUSTOMAIN : Chooper dari TIMUR GARAGE ( Manado )

KUSTOMAIN : Bobber dari AMC MOTOR ( Manado )

GASTANK MAGAZINE : Chopper dari HOT HOUSE GARAGE ( Makassar )

BBQ RIDE : Dax Mini dari ELRICK TJONG ( Manado )

CUSTOMLAND : Chopper dari DAONG LEMONG CUSTOMWORKS ( Manado )

KELUAR MAIN : Dapper dari PAPANK CUSTOM GARAGE ( Tomohon )

TAGARA : Chopper dari DAONG LEMONG CUSTOMWORKS ( Manado )

Sampai Jumpa di KUSTOMAIN 2021 !

MANADO – INDONESIA

Teks: Cristo Valenvira Putra

Foto: Kustomain