Kustomain 2020 | Motorcycle Inspection ..!!

Kustomain 2020 | Motorcycle Inspection ..!!

Sep 02, 2020

Tahun 2019 menjadi awal mulai kustomain membuat pergerakan scene kustom kulture di Sulawesi Utara khususnya kota manado. Dengan tujuan mengangkat karya builder-builder Sulut agar mendapat atensi dan dikenal luas ke seluruh Nusantara.

Kustomain mulai menunjukan eksitensi dengan melakukan pergerakan merangkul semua stakeholder baik builder, seniman, dan para pelaku kreatif di ranah custom yang sedang berkembang ini.

Mereka sukses menghelat  sebuah event bertajuk Kustomain digelar untuk pertama kalinya pada tahun lalu  di Boulevard Mall, Manado (5&6/7/19).  Acara ini menggabungkan motor custom dan sub kultur pengiringnya seperti arts, tato, barber dan kopi yang sedang marak di sana.

“Tahun 2020 ini ajang Kustomain dihambat dengan pandemic covid 19 jadi tidak bisa berjalan sesuai rencana. Namun tidak menghambat niat kami untuk terus bergerak mengangkat karya kreatif para builder dan seniman,” Cristo Valenvira Putra salah satu pendiri Kustomain.

Sebagai solusi agar tahun 2020 ini Kustomain tetap bisa berjalan mereka merancang konsep baru dengan mengambil tagline "motorcycle inspection".  Jadi kalau event sebelumnya para builder mendatangi event Kustomain, tapi kali ini Tim Kustomain yang  mendatangi para builder di Sulawesi Utara untuk meliput karya mereka dengan tujuan yang sama yaitu mengangkat karya mereka.

“Road show menyambangi builder-builder ini dimulai tanggal 5 September 2020 tim akan berangkat di kota pertama kota Kotamobagu dan terus melakukan perjalanan  mengelilingi seluruh kota di Sulawesi Utara sampai tanggal 25 September 2020,” lanjut Ito sapaan akrabnya.

Selain itu, Kustomain juga turut mengajak collective motorcycle dari kota daeng Makassar yaitu "Keluar Main" dan Tagara Motofest dari kota Palu akan memeriahkan dengan memberikan apresiasi berupa pick award 1 motor terbaik dari hasil karya garage yang sudah disemabngi. selain itu Gastank Magazine sebagai media partner Kustomain tahun ini juga akan memberikan Pick  memilih satu motor terbaik.

“Harapan dari perjalanan ini adalah agar karya para builder tidak mati dan terus berkarya. sehingga pergerakan kustom culture di pulau Sulawesi bisa berkembang untuk kedepannya sehingga kustom kulture berkembang dan meluas seluruh Indonesia dengan warna yang beragam,” tutupnya.

Gassss….!!!

Artikel : Oleb  Foto : Kustomain