Kustomfest 2018 Color of Difference | Ada 143 Motor Kustom Terkurasi Lolos Masuk Display

Kustomfest 2018 Color of Difference | Ada 143 Motor Kustom Terkurasi Lolos Masuk Display

Okt 06, 2018 Event

Lebaran kustom culture Tanah Air, Kustomfest 2018 “Color of Difference” resmi dibuka. Event ke-7 ini kembali digelar di Jogja Expo Center, Sabtu & Minggu, 6-7 Oktober 2018. Opening ceremony Kustomfest 2018 dihadiri oleh Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi, Dr. H. M Iqbal Alamsyah, Ak. Ma., perwakilan Kementrian Pariwisata RI, Marsda TNI Sri Mulyo Handoko SIP, MAP, Gubernur Akademi Angkatan Udara, Dr. Ing Abdurrahim Boy Berawi, perwakilan Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Tahun ini Kustomfest 2018 menyajikan 148 motor dan 28 mobil custom dan classic yang semuanay telah lolos scrutineering. Jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelumnya dari rencana awal yang hanya akan melombakan 130 motor dan 30 mobil.

“Tahun ini pesertanya sedikit overload. Layout awal kami desain hanya untuk 130 motor, tapi jujur karya-karya motor kustom tahun ini sangat bagus-bagus sehingga sulit untuk menolak,” kata Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Event ini tetap menampilkan Kustom Bike Show & Hot Rod & Kustom Car Show sebagai sajian khas Kustomfest. Kustom bike show dibagi menjadi dua kategori, yaitu Main Class dan Nitrohead. Kelas Main Class diisi dengan motor-motor berkapasitas besar dengan tema American Stock Kustom, American Chopper & Bobber, European Chopper & Bobber, Japan Chopper & Bobber, All Prostreet, All Bagger, All Cafe Racer dan FFA.

Sedangkan kelas modifikasi Nitrohead diisi dengan motor-motor berkapasitas di bawah 250cc. Kelas-kelasnya sendiri terbagi lagi dengan paduan Choppy Cub, Old & Retro, Matic Hotrod & Kustom dan FFA.

Pada display custom bike kali ini, didominasi oleh genre chopper yang hadir dari berbagai kota. Motor-motor ini semuanya sudah terkurasi dan sebagian besar ditampilkan untuk pertama kalinya di sebuah event.

Semantara “Tema “Color of Difference” yang diusung, memiliki makna kuat mengenai warna yang ada di dunia kustom. Spesial di tahun ini juga, Kustomfest 2018 menghadirkan sebuah pesawat bersejarah milik TNI AU “RI-X WEL” yang dipajang di dalam hall. Sementara Lucky Draw tahun ini mengambil basis Harley-Davidson Sportster Evolution yang tetap mempertahankan sasis bawaannya.

Teks: Wildaf | Foto: Wildaf, Andika.